Supply Stok BBM dan LPG Ditambah Untuk Jamin Kekhidmatan Natal dan Tahun Baru 2019

Berita Utama, Ekonomi16,326 views

ALTUMNEWS.com, PALEMBANG –- Pertamina Marketing Operation Region (MOR II) Sumbagsel siap melayani masyarakat yang hendak menghabiskan waktu berlibur Natal dan Tahun Baru 2019 di sekitar wilayah Sumbagsel.

Tambahan pasokan untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) disediakan sebanyak 3% dari realisasi konsumsi normal bulanan, sedangkan untuk konsumsi Liquid Petroleum Gas (LPG) PSO diprediksi akan naik 7% dan LPG NPSO sekitar 10%.

Untuk avtur, Pertamina Sumbagsel juga memprediksi ada penambahan konsumsi mencapai 10%. Selain penambahan supply produk, Pertamina juga mengoptimalkan seluruh sarana dan fasilitas guna mendukung kelancaran distribusi BBM, LPG dan Avtur.

Region Manager Communication & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rachman Yusuf mengatakan Pertamina akan terus berupaya menjaga ketersediaan stok BBM dan LPG bagi masyarakat.

“Momentum hari libur Natal dan tahun baru 2019 ini akan kami kawal dengan baik, untuk itu Pertamina MOR II Sumbagsel telah menyiapkan penambahan pasokan energi untuk masyarakat,” jelas Rifky, Selasa, 18 Desember 2018.

Pertamina, menurut Rifky, memasuki penghujung tahun 2018 ini, juga kembali membentuk Satuan Penugasan (Satgas) Natal dan Tahun Baru 2019 yang bertugas memantau ketersediaan BBM dan LPG.

“Tim Satgas ini akan bertugas selama periode 18 Desember 2018 hingga 8 Januari 2019, tanpa libur Natal dan Tahun Baru. Tim ini juga yang nantinya akan berupaya mengantisipasi kemungkinkan munculnya permasalahan di lapangan, terutama di jalur-jalur atau lokasi yang diprediksi akan menjadi titik kemacetan maupun kepadatan masyarakat,” tuturnya.

Adapun sarana dan fasilitas yang disiagakan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2019, lanjut Rifky antara lain kesiapan 8 Terminal BBM (TBBM), 1 Jobber, 555 Lembaga Penyalur dan 359 unit mobil tanki dan truk.

BACA JUGA:  Pertamina kembali Salurkan Bantuan Bagi Pengungsi di Lampung Selatan

“Selain sarana dan fasilitas yang sudah ada saat ini, Pertamina juga menambah titik-titik SPBU Kantong BBM, KiosK Pertamax, SPBU Buffer Stock BBM, serta motor untuk pengantaran BBM dalam kemasan yang dialokasikan pada titik rawan kepadatan pengendara. Semua sarana dan fasilitas ini kami optimalkan,” jelas Rifky.

Sementara itu, konsumsi bahan bakar Avtur yang diprediksi meningkat sekitar 10% menurut Rifky, saat ini karena ada kecenderungan masyarakat memilih menggunakan armada pesawat guna menghemat waktu perjalanan, namun untuk wilayah Sumbagsel tidak ada penambahan jadwal penerbangan selama Natal dan Tahun Baru 2019.

Rifky berharap kepada masyarakat dan seluruh pihak dapat memberikan dukungan sepenuhnya terhadap kerja Pertamina dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

“Pertamina akan selalu mengupayakan yang terbaik untuk menyalurkan energi bagi masyarakat, dan kami juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan produk BBM dan LPG yang berkualitas,” tutup Rifky.***

Editor : Robert