PLN Lampung Pastikan Kondisi Kelistrikan Aman pada Natal dan Tahun Baru 2019

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG, — PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung telah mempersiapkan pasokan listrik selama perayaan Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Dipastikan kondisi kelistrikan Lampung aman selama berlangsungnya hari raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Hal ini didukung dengan Total Daya Mampu Pasok Lampung mencapai 1.035 MW dengan Beban Puncak sebesar 955 MW. Menunjukkan bahwa Provinsi Lampung memiliki Reserve Margin sebesar 80 MW  atau 8% cadangan daya.

Besaran daya tersebut tentunya didukung dengan sistem kelistrikan lampung yang handal, yakni 22 Gardu Induk dengan kapasitas total 1.890 MVA dan jumlah penyulang sebanyak 199 penyulang yang tersebar di seluruh Provinsi Lampung.

“Kami akan memberikan pelayanan terbaik selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Posko Khusus telah disediakan di seluruh Provinsi Lampung dan masyarakat dapat memanfaatkannya,” ujar General Manager PLN UID Lampung, Julita Indah di kantornya, Rabu, 09 Desember 2018.

Menurut Julita, PLN telah menyiapkan berbagai upaya untuk mengamankan kondisi kelistrikan Lampung selama perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Diantaranya yakni Posko Siaga, SOP Siaga, Gelar Pasukan dan Peralatan Pelayanan Teknik, Persiapan Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), dan Identifikasi Titik Lokasi dan Penyulang Prioritas,” katanya.

Dijelaskan Julita, Provinsi Lampung memiliki 89 posko dengan 1.052 personel yang siaga selama 18 Desember 2018 hingga 07 Januari 2019. “Posko ini didukung dengan program-program lainnya, seperti Gelar Peralatan dan Pasukan Pelayanan Teknik yang dilakukan di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjung Karang, PLN UP3 Metro, dan PLN UP3 Kotabumi,” katanya.

PLN menurutnya, telah mengidentifikasi dan menentukan titik lokasi penting selama berlangsungnya Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, seperti Gereja, Rumah Sakit, Tempat Publik (Lapangan), Kantor Kepolisan, Jalur Mudik, dll menjadi fokus utama bagi PLN.

BACA JUGA:  Optimis Hadapi 2021, PT SMI Siap Lanjutkan Pembangunan dan Perluasan Peran Sebagai Development Bank

“Dengan adanya penguatan personel, kesediaan peralatan dan material, kehandalan sistem kelistrikan serta SOP yang mendukung, maka PLN optimis dengan kondisi kelistrikan Provinsi Lampung selama perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,” tuturnya.

Dalam hal ini, GM PLN UID Lampung ini meyakini bahwa persiapan menjelang hari raya memerlukan waktu yang tidak sebentar. “Namun, dengan dukungan dan kepercayaan yang diberikan masyarakat Provinsi Lampung menjadi semangat serta motivasi bagi kami untuk terus memberikan pelayanan yang optimal,” tutupnya.***

Editor : Robert