Kreatif, Mahasiswa Gentiaras Bandar Lampung Buat Pohon Natal dari Tali Rafiah

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Nuansa berbeda dan unik di halaman STIE Gentiaras Bandar Lampung, Jalan Purnawirawan No.14 Gedung Meneng, menarik perhatian. Pohon Natal dari bahan tali rafia menjulang setinggi 7 meter berdiri megah menyambut Hari Raya Natal yang akan dirayakan mahasiswa baik Katolik maupun Kristen di kampus itu.

Inisiator dan koordinator pembuat pohon ini merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Genus Dei dibantu UKM Permata dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Gentiaras Bandar Lampung.

Ketua UKM Genus Dei, Maria Angelina Carolina Odjan menjelaskan, ide membuat pohon Natal unik di Gentiaras muncul saat rapat bersama jajaran anggota.

“Sebanyak 3 kg tali rafia dan 60 pernak-pernik dari kain perca kami gunakan untuk pembuatan pohon Natal ini, tingginya 7 meter ini, kami dirikan di halaman Gentiaras, kampus tercinta kami,” kata Maria, Jumat, 21 Desember 2018 di Bandar Lampung.

Alasan menggunakan tali rafia menurut Maria, karena belum dijumpai pembuatan pohon Natal menggunakan bahan tersebut.

“Kami memakai tali rafia untuk pembuatan pohon Natal ini karna jarang ditemui pohon Natal yang terbuat dari tali rafia, disamping itu bahannya mudah dicari dan harganya terjangkau,” pungkasnya.***

Penulis : Clara Citra Deva (UKM Karintas)

Editor   : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Tingkatkan Sinergitas Pemprov dan TNI, Wagub Bachtiar Terima Kunjungan Kerja Danrem 043 Gatam Taufik Hanafi