Tanggapi Banyaknya Laporan Orang Hilang, Basarnas Lampung Dirikan Posko di Kalianda

ALTUMNEWS.com, KALIANDA — Penemuan korban pasca tsunami Selat Sunda terus bertambah, demikian juga laporan orang hilang dari pihak keluarga.

Menanggapi itu, Basarnas Lampung mendirikan posko statis yang didirikan di depan Kantor Bupati Lampung Selatan di Kalianda.

“Posko ini berguna sebagai pusat pengaduan maupun informasi jika terdapat informasi orang hilang maupun penemuan jenazah yg diduga merupakan korban pasca tsunami,” kata Humas Basarnas Lampung, Deni Kurniawan, Senin 24 Desember 2018.

Menurut Deni, masyarakat bisa datang langsung ataupun menghubungi kontak center dari posko tersebut. “ Bisa mengghubungi nomor Andriansyah 0812 1817 4111 atau Fitri  0812 7330 6562. Kami akan mendata apabila ada keluarganya yang belum ditemukan pasca tsunami tersebut,” jelas Deni.

26 Jenazah Berhasil Dievakuasi Basarnas Lampung

Dikatakan Humas Basarnas Lampung, sampai Senin sore pukul 16.00 WIB, Basarnas Lampung berhasil mengevakuasi 26 jenazah yang terdiri dari beberapa tempat penemuan, antara lain :

Alau Alau Resort  : 5 jenazah

Dermaga Bom     : 4 jenazah

Dermaga Canti    : 1 jenazah

Kalianda Bawah   : 2 jenazah

Betung                : 1 jenazah

Kunjir                  : 1 jenazah

Tanjung Gading   : 1 jenazah

Merak Belantung  : 1 jenazah

Way Mulih            : 10 jenazah

Diterangkan Deni, upaya evakuasi Basarnas hari ini menggunakan alat berat karena banyak material bangunan yang menimpa tubuh jenazah yang ditemukan.

“Diindikasikan bahwa masih banyak korban yang tertimpa oleh rumah yang hancur akibat tsunami,” pungkas Deni.***

Editor : Robert

BACA JUGA:  Karyawan XL Axiata Berkolaborasi Dukung Bakti Sosial di SMK Negeri 6 Medan