Kanwil BRI Bandar Lampung Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami

ALTUMNEWS.com, KALIANDA – Pemulihan daerah yang terdampak akibat adanya gelombang pasang air laut dan tsunami pada 22 Desember lalu masih terus dilakukan.

Tim relawan dari berbagai instansi masih terus berdatangan ke Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan untuk memberikan bantuan baik berupa bahan makanan, makanan bayi, obat-obatan, peralatan ibadah, serta peralatan mandi.

Desa ini merupakan salah satu desa yang terkena dampak gelombang pasang air laut dan tsunami saat itu.

Kanwil Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bandar Lampung menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak tsunami di Kalianda, Lampung Selatan, Senin (24/12).

Bantuan secara langsung diberikan kepada masyarakat melalui Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan disaksikan oleh  Inspektur Kanwil BRI Bandar Lampung Muh. Syafri Rozi, Wakil Pemimpin Wilayah Kanwil BRI Bandar Lampung Wisnu Hargono, Kabag Logistik Mutia Ayu Harlianti, kabag RPKB Agus Herman, Ketua YBM BRI Bandar Lampung Amir Mudaris dan beberapa pekerja BRI di Desa Way Muli, Rajabasa, Lampung Selatan.

Pemimpin Cabang BRI Kalianda Moh. Noeroel Fadjari mengatakan, bantuan yang diberikan kali ini berupa 250 kardus mie instan, 250 sak beras masing-masing 10 kilogram dan 500 nasi bungkus dengan total bantuan Rp 50 juta.

“BRI turut prihatin terhadap adanya bencana tsunami ini, dan kami berharap agar seluruh korban bisa segera pulih dan kondisi normal kembali,” jelasnya.

Noeroel Fadjari menambahkan, terkait layanan BRI di sekitar lokasi berjalan normal seperti biasa termasuk seluruh electronic channel BRI mulai dari ATM, EDC dan CRM serta para agen brilink yg siap membantu dan melayani seluruh transaksi keuangan nasabah.

Di tempat terpisah, terdapat penyerahan bantuan oleh Pimpinan Wilayah bisnis BRI Bandar Lampung, Bambang Sulistiono, yang diberikan di rumah Dinas Plt. Bupati lampung Selatan Nanang Ermanto.***

BACA JUGA:  BMKG : Rentan Longsor Vulkanik Susulan, Masyarakat Diminta Jauhi Pesisir Radius 500 Meter - 1 Kilometer

Editor : Robertus Bejo