Pasca Bencana Tsunami di Selat Sunda, Telkomsel Salurkan Donasi Pelanggan Kepada Korban Bencana

ALTUMNEWS.com, KALIANDA – Setelah sebelumnya menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban Bencana Tsunami di Lampung Selatan dan Pulau Sabesi, pada Jumat (28/12) Telkomsel kembali menyerahkan bantuan kemanusiaan hasil donasi dari para pelanggan setia Telkomsel.

Kali ini bantuan kemanusiaan dari Telkomsel diserahkan langsung ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Lampung Selatan melalui Rumah Zakat. Penyerahan bantuan dilakukan oleh GM Sales Telkomsel Regional Sumbagsel, Gatot P Utomo dan diterima langsung oleh Inspektur Kabupaten Lampung Selatan Joko Saptadi Posko Pengungsian Utama Lampung Selatan.

Pada saat penyerahan, Gatot mengatakan “Kami berharap bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk warga yang terdampak musibah ini. Terkait layanan Telkomsel, kami secara berkesinambungan terus memantau kualitas layanan khususnya di Lampung Selatan agar tetap maksimal melayani pelanggan.”

Pada penyaluran bantuan ini, Telkomsel menyerahkan donasi uang tunai sebesar 50 juta rupiah. Donasi ini diperoleh dari 100.000 pelanggan setia Telkomsel se-Sumatera yang menukarkan 10 Telkomsel POIN mereka untuk para korban bencana. Para pelanggan masih bisa berpartisipasi dalam donasi Telkomsel POIN inidengan SMS ketik DONASI dan kirim ke 777. Selain itu, Telkomsel bersama Rumah Zakat juga memfasilitasi para para pelanggan dari seluruh Indonesia untuk berdonasi bagi korban bencana melalui UMB *800*01#, aplikasi TCASH Wallet, maupun QR Code.

Gatot menambahkan, “Selain uangtunai 50 Juta Rupiah, secara korporasi Telkomsel juga kembali menyalurkan bantuan sembako kebutuhan pribadi bagi para korban bencana. Selain itu juga ada paket kebutuhan bayi dan balita untuk korban yang sedang menyusui dan memiliki balita.”

Selain itu, Telkomsel juga menyediakan fasilitas telepon gratis di Posko Pengungsian Desa Cugung Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan dan Posko Pengungsian Utama di Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan. Telkomsel juga memberikan bantuan paket kartu perdana gratis bagi para relawan dan petugas bencana yang sedang bertugas agar mempermudah komunikasi dan koordinasi dalam recovery pasca bencana.

BACA JUGA:  Wagub Bachtiar Basri Lepas 3.000 peserta Tour de Bakter dalam Rangka HUT Hutama Karya ke-58

Terkait jaringan pasca bencana, kondisi jaringan Telkomsel di Lampung Selatan berfungsi normal tanpa adanya gangguan sehingga dapat melayani pelanggan. Telkomsel secara berkesinambungan terus memantau kualitas layanan di daerah terdampak agar layanan pelanggan tetap terjaga dan memastikan ketersediaan produk Telkomsel tetap mudah didapatkan pelanggan.***

Editor : Robert