Mahasiswa STIE Gentiaras Saluran Bantuan Untuk Korban Tsunami

ALTUMNEWS.com, KALIANDA – Aksi kemanusian untuk korban tsunami dilakukan oleh mahasiwa STIE Gentiaras Bandar Lampung. Sabtu, 12 Januari 2019 mahasiswa yang diwakili BEM dan UKM setempat, menyalurkan bantuan di di posko Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darussalam Sukaraja, Kalianda, Lampung Selatan.

“Tidak hanya menyerahkan bantuan saja, para mahasiswa juga memberikan pelayanan pemulihan trauma atau trauma healing. Lokasinya di MI Darussalam Sukaraja,” kata Ketua STIE Gentiaras, Suster M. Francis Lydia Sumiyati, FSGM saat dihubungi Altumnews.com, Senin, 14 Januari 2019.

Orang nomor satu di tubuh perguruan tinggi Katolik satu-satunya di Lampung ini begitu mengapresiasi aksi kemanusiaan yang dilakukan para mahasiswanya.

“Yang jelas saya mengapresiasi aksi mereka ini. Karena muncul dari mahasiswa sendiri, tidak saya suruh,” tegasnya.

Menurut Suster Lydia, sebelumnya mahasisiwa Gentiaras yang berdomisili di Kalianda dan sekitarnya juga sudah lebih dulu terlibat aksi kemanusiaan korban terdampak tsunami.

“Sebenarnya beberapa mahaswa yang rumahnya sekitar lokasi tsunami, mereka telah ikuti peduli tsunami bersama tim Caritas Keuskupan di posko yang ada di Ngison Nando, ada juga alumni Gentiaras yang ikut peduli tsunami ini,” jelas Sr. Francis.

Ketua STIE Gentiaras Bandar Lampung ini, beberapa waktu lalu juga sudah turun ke lokasi terdampak tsunami di Kalianda bersama pengurus IAI wilayah Lampung dan Jakarta untuk memberikan bantuan. Sebagaimana diketahui, Sr. M.Francis merupakankan pengurus IAI wilayah Lampung.

“Sebagai anggota pengurus Ikatan Akuntan Indonesia, saya bersama para pengurus IAI wilayah Lampung dan pusat Jakarta, memberikan bantuan kepda korban tsunami, dan tinjau lokasi di daerah Pantai Canti Kalianda,” tutupnya.

Berdasarkan penuturan mahasiswa yang berinteraksi langsung dengan anak-anak di MI Darussalam Sukaraja usai melakukan trauma healing, mereka merasa gembira dan memita untuk datang kembali. Sebanyak 136 anak-anak antusias mengikuti trauma hiling ala mahasiswa Gentiaras Bandar Lampung.

BACA JUGA:  Plt. Rektor Unila Mohammad Sofwan Effendi Lakukan Groundbreaking Gedung Pusat Kajian Cassava, Kelapa Sawit, dan Tebu FP Unila

Sebagai informasi, bantuan berupa alat-alat perlengkapan sekolah ini dikumpulkan mahasiwa yang dikoordinir BEM dan gabugan UKM dari lingkungan kampus dan Lingkungan Santo Petrus, Paroki Santo Yohanes Rasul Kedaton, Bandar Lampung. ***

Editor : Robert