Pertamina Ajak Konsumen Melek Safety Di SPBU

ALTUMNEWS.com, LAMPUNG SELATAN — Kampanye berperilaku aman di SPBU harus terus digalakkan. Melanjutkan kembali komitmen budaya Health, Safety, Security and Environment (HSSE), Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel terus melakukan sosialisasi kepada para pelanggannya di SPBU 23.353.17 Haduyang Natar, Lampung.

General Manager Marketing Operation Region (GM MOR) II, Primarini memimpin langsung kegiatan pada hari ini. Kegiatan ini sendiri rencananya akan dilakukan setidaknya di tujuh (7) SPBU di wilayah Lampung, hari ini 3 SPBU dan Jumat (18/1) 4 SPBU lainnya.

“SPBU merupakan ruang publik yang memiliki aturan-aturan yang harus dipatuhi oleh semua pihak. Bersamaan dengan peringatan Bulan Kesehatan dan Kesehatan (K3), Pertamina kembali melakukan sosialisasi untuk mengingatkan kembali aturan-aturan itu, meskipun rambu-rambu peringatan sudah kami pasang di SPBU. Target kami terciptanya Safety First untuk Zero Fatality,” jelas Primarini.

Menurut Primarini, Pertamina akan terus berupaya menyampaikan pesan-pesan keselamatan ini, disamping penyediaan dan pendistribusian energi yang berkualitas. “Ini sebagai bentuk tanggung jawab kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen,” katanya.

Adapun hal-hal yang wajib diperhatikan selama berada di SPBU antara lain seperti larangan merokok, matikan mesin kendaraan saat mengisi, tidak menggunakan handphone, tidak menyalakan sumber api, dan diusahakan tidak mengisi bensin terlalu penuh hingga melebihi kapasitas tanki kendaraan.

“Aturan ini dibuat guna memberikan rasa aman dan nyaman untuk para konsumen selama beraktivitas di SPBU. Pertamina mohon dukungan dari semua konsumen untuk ikut mendukung gerakan aman di SPBU ini,” himbau Prima.

Prima mengatakan, pada kesempatan ini Pertamina MOR II Sumbagsel juga mengajak konsumen untuk menggunakan BBM yang ramah lingkungan serta mengikuti Program Berkah Energi Pertamina.

“Untuk periode pertama BEP, ada 4 warga Lampung yang beruntung memenangkan hadiah Umroh, Harley Davidson, Liburan ke Hongkong dan Innova. Nah, Pertamina mengajak konsumen untuk terus bertransaksi membeli BBM berkualitas yang non subsidi seperti Pertamax Series dan Dex Series serta ikuti terus programnya. Siapa tahu periode kedua dan ketiga hadiahnya mampir ke Lampung lagi,” tutupnya.***

BACA JUGA:  Penanaman Mangrove Serentak Nasional 2023, Gubernur Arinal Berharap Dapat Hindari Pesisir Lampung dari Bahaya Rob dan Erosi

Editor : Robertus Bejo