Milennial di Pringsewu Antusias Sambut Brigita Manohara

ALTUMNEWS.com, PRINGSEWU – Kehadiran Brigita Manohara disambut antusias para milennial di SMA Xaverius Pringsewu beberapa waktu lalu. Bahkan Kepala Sekolah Petrus Risdianto kehadirian Manohara tepat di tengah dengan kecenderungan milenial sekarang yang lebih asyik dengan ‘dunianya’ sendiri ketimbang berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Sebagaimana diketahui, Brigita Manohara memberikan pelatihan Jurnalistik, Public Speaking, dan MC di SMA Xaverius Pringsewu.

“Kehadirian Manohara diharapkan dapat mempengaruhi generasi milennial, mengubah pola pikir, pola bicara, dan pola tindak. Kadang mereka asyik dengan androidnya untuk bermain game dan menggunakan kata-kata yang sangat singkat dalam berkomunikasi. Tidak sedikit anak di generasi ini mengalami kesulitan untuk menyampaikan gagasan dan argument baik secara tertulis maupun verbal,” kata Petrus Risdianto.

Menurut Petrus, Brigita Manohara merupakan sosok milenial yang inovatif dan kreatif. Dia mampu mengemas ide-ide kreatifnya sehingga materi yang diberikan kepada 100 peserta Brigita Akademi menjadi menarik dan dapat diterima oleh peserta.

“Saya berharap seluruh peserta Brigita Akademi mampu mengolah, mengembangkan, dan menerapkan dalam kegiatan retorika dan menjadi pembawa acara yang berkualitas, kreatif, inovatif dalam berbagai acara,” kata Petrus.

Sementara itu, Brigita Manohara mengatakan sudah sepatutnya milenial di Lampung untuk meningkatkan kapasitas diri untuk menyongsong masa depan yang baik.

“Dengan memiliki keahlian dan ketrampilan, maka seseorang akan mengalami peningkatan kapasitas sumber daya yang lebih baik. Hal ini akan berdampak pada peningkatan kualitas lingkungan dan masyarakat. Jika kualitas sumber daya manusia lebih baik bisa jadi kualitas ekonomi, kualitas kehidupan masyarakat akan mengikuti sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki,” kata Manohara usai memberikan pelatihan, Sabtu, 26 Januari 2019.

Baginya, sudah menjadi kewajiban untuk berbagi kepada sesama harapannya bisa bermanfaat dan digunakan dalam mengarungi hidup.

BACA JUGA:  Berikan Pelatihan MC, Brigita Manohara Dibanjiri Pujian

“Memberikan apa yang kita punya, seperti pengetahuan, ketrampilan maka ilmu yang kita miliki bisa bermanfaat untuk orang lain. Hanya ini yang bisa saya berikan, pelatihan ini adalah bentuk kontribusi saya sebagai seorang Brigita Manohara yang memberikan ilmu yang saya punya. Semoga bisa bermanfaat khususnya bagi para milenial di Lampung,” tuturnya.

Sebagai informasi, presenter muda Brigita Manohara maju sebagai calon anggota legislatif DPR RI pada Pemilu 2019 dari PDIP Dapil 1 Lampung, nomor urut 5, meliputi; Bandar Lampung, Pesawaran, Pringsewu, Lampung Selatan, Lampung Barat, Metro, Tanggamus, dan Pesisir Barat. Manohara, merupakan alumni Pasca Sarjana Fakultas Hukum Universitas Indonesia dengan predikat cum laude dan kini sedang menyelesaikan program doctor Ilmu Hukum di Universitas yang sama.***

Kontributor : E. Gamma Pranadenta

Editor         : Robertus Bejo