Donor Darah Tutup Rangkaian Kegiatan PGN bulan K3 Nasional

Berita Utama, Ekonomi1,636 views

ALTUMNESW.com, BANDARLAMPUNG – Dalam rangka mendukung kegiatan bulan K3 nasional tahun 2019, PGN Grup yang diwakili PGNcom menggandeng Universitas Lampung (Unila) mengadakan kegiatan donor darah yang berlangsung di halaman belakang Gedung Rektorat Unila, Selasa (12/02).

Kegiatan donor darah diikuti oleh karyawan PGN Group Provinsi Lampung, civitas akademika Unila dan kalangan masyarakat umum. Dalam kegiatan ini ditargetkan akan terkumpul 150 kantong darah.

Direktur Keuangan dan Administrasi PGNcom Soni Wibisono mengatakan, “dengan adanya kegiatan donor darah ini berarti sinergi dunia kampus dan dunia usaha telah berjalan dengan baik akan kepedulian terhadap kemanusiaan,” kata dia dalam sambutannya.

Menurutnya, donor darah merupakan salah satu bentuk solidaritas kepada orang lain. Ia berharap kegiatan sosial serupa akan terus ada, karna dengan melakukan donor darah selain dapat bermanfaat bagi orang lain juga berdampak positif bagi kesehatan.

“Dengan melakukan donor darah secara rutin yaitu tiga bulan sekali, tidak akan menimbulkan efek negatif bahi tubuh kita, melainkan akan berdampak positif bahi kesehatan karena terjadinya pembaharuan darah dalam tubuh kita,” ujarnya.

Dari penyelenggaraan donor darah tersebut, sambungnya, Soni Wibisono berharap dapat memberikan banyak manfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. ” Diharapkan dari penyelenggaraan ini nantinya persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandar Lampung tidak akan mengalami kekurangan, sehingga dapat bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan,” ucapnya.

Sebagai informasi kegiatan bulan K3 Nasional Tahun 2019 ini, PGN Group ditunjuk sebagai ketua pelaksanaan oleh Disnaker Provinsi DKI Jakarta yang mana Provinsi DKI Jakarta dipusatkan sebagai koordinator bulan K3 Nasional oleh KEMENAKER RI dengan tema “Wujudkan kemandirian masyarakat Indonesia berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) untuk mendukung Stabilitas Ekonomi Nasional”.

BACA JUGA:  BPSDMD Provinsi Lampung Terima Penghargaan Peringkat ke 3 Nasional Peserta Terbanyak Sertifikasi Kompetensi Pemerintahan

Editor : Robert