Gubernur Ridho Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengajak masyarakat Lampung untuk menyukseskan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden dan anggota legislatif yang akan diselenggarakan serentak pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Selain masyarakat, Gubernur juga mengajak segenap unsur penyelenggara proses demokrasi di Provinsi Lampung, baik perangkat pemerintah, TNI dan Polri yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokorpimda) agar menjaga kondusifitas iklim politik dan stabilitas kamtibmas daerah menjelang, pada saat dan pascapelaksanaan hajat nasional ini.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Ridho Ficardo dalam sambutan yang dibacakan Komandan Lanud Letkol pnb Ahmad Mulyono saat menjadi Inspektur Upacara Gabungan Fokorpimda dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Senin (18/2/2019) di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung.

“Setiap pegawai ASN harus tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun,” ungkap Danlanud, dengan menambahkan bahwa hal tersebut sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara Pasal 2 huruf F.

Sebelumnya, Pemprov Lampung juga telah menerbitkan Surat Edaran Gubernur Lampung Nomor 800/0179/VII.01/2018 tanggal 30 Januari 2018 tentang pelaksanaan netralitas bagi ASN pada penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018, pemilihan legislative tahun 2019 serta pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019.

Dalam upacara gabungan tersebut, Gubernur juga berharap dukungan dan kerjasama anggota Fokorpimda Provinsi Lampung dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Karena guna melaksanakan percepatan pembangunan, Pemprov Lampung tidak dapat bekerja sendiri, diperlukan peran aktif seluruh pemangku kepentingan salah satunya Lanud Pangeran M. Bunyamin yang tergabung dalam anggota Fokorpimda Provinsi Lampung,” ujar Gubernur seperti disampaikan Danlanud.***

Editor : Robert

BACA JUGA:  Alisha Andayani, Runner Up II Putri Hijabfluencer Lampung 2023