Yayasan Insan Damai Kumpulkan 261 Kantong Darah

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG – Baru satu Minggu dilantik, Pengurus Yayasan Insan Damai periode 2019-2022 langsung merealisasikan program kerjanya.

Minggu, 17 Februari 2019, Yayasan Insan Damai menggandeng Paroki Maria Ratu Damai Teluk Betung dan Palang Merah Indonesia (PMI) Bandar Lampung mengadakan bakti sosial berupa donor darah. Donor darah ini juga berkerjasama dengan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Santa Anna Bandar Lampung.

Bakti sosial berupa donor darah ini berlangsung di dua tempat sekaligus dalam waktu yang bersamaan, yakni : di Gereja Maria Ratu Damai Teluk Betung dan Gereja Santo Petrus Panjang. Bakti sosial masing-masing diadakan di halaman gereja setempat.

“Kita ada adakan dua tempat sekaligus karena waktu startnya terlambat di Teluk dan di Panjang,” jelas Ketua Yayasan Insan Damai, Adreanus Budi Jaya saat dihubingi Altumnews.com, Senin, 18 Februari 2019 di Bandar Lampung.

Presenter TvOne, Brigita Manohara turut mendonorkan darahnaya pada bakti sosial donor darah Yayasan Insan Damai, di pelatanan parkir Gereja Maria Ratu Damai Teluk Betung, Bandar Lampung, Minggu, 17 Februari 2019.

Menurut Budi Jaya, dari dua kegiatan donor darah di dua tempat tersebut berhasil terkumpul 261 kantong darah. “Peminat yang daftar di Teluk 190-an yang berhasil diambil 159 kantong. Kemudian untuk peminat yang daftar di Panjang 200-an yang berhasil diambil 102 kantong,” jelasnya.

Ketua Yayasan Insan Damai mengatakan dengan diadakan kegiatan donor darah, diharap mampu menggugah masyarakat, khususnya umat Katolik di Paroki Maria Ratu Damai untuk selalu berbagi.

“Agar lingkungan kita semakin menyadari bahwa donor darah itu banyak berguna bagi kita dan orang lain. Selain itu, agar di lingkungan kita khususnya daerah Stasi Teluk dan Panjang mudah mendapatkan permintaan darah jika membutuhkan,” pungkasnya.

Segenap panitia Donor Darah Yayasan Insan Damai bersama Ketua Adreanus Budi Jaya, Romo Roy dan Brigita Manohara.

Budi Jaya menginformasikan bagi umat Katolik khususnya yang berdomisili di Paroki Maria Ratu Damai jika membutuhkan darah bisa dengan gratis mendapatkan di PMI dengan mengatasnamakan Yayasan Insan Damai.

BACA JUGA:  Adreanus Budi Jaya Kembali Dipercaya Menahkodai Yayasan Insan Damai

“Yayasan sudah terdaftar di PMI sebagai penyelenggara donor darah di awal tahun 2018. Jadi jika ada yang membutuhkan darah di lingkungan kita dengan mengatasnamakan yayasan (Insan Damai) akan bebas biaya,” tutup Budi Jaya.

Untuk diketahui, tidak hanya umat Katolik yang berpartisipasi pada bakti sosial ini, terlihat juga banyak masyakat umum turut mendonorkan darahnya.

Nampak turut mendonorkan darahnya, presenter TvOne, Brigita Manohara yang juga calon anggota DPR RI daerah pemilihan Lampung 1 dari PDI Perjuangan.***

Editor : Robertus Bejo