Millennial Road Safety Festival di Lampung Tengah Meriah

ALTUMNEWS.com, LAMPUNG TENGAH — Millennial Road Safety Festival yang digelar Polres Lampung Tengah berlangsung meriah. Acara dipusatkan di Lapangan BTN Umas Jaya, Kecamatan Way Pengubuan, Minggu, 24 Februari 2019.

Kegiatan diawali jalan sehat secara simbolis dilepas oleh Kapolres Lamteng, AKBP I Made Rasma didampingi Dandim 0411-LT, Letkol CZI Burhannudin.

Kapolres bersama Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Ketua PN Gunung Sugih, Kejari Gunung Sugih serta Dandim 0411-LT melepas balon sebagai simbol keselamatan. Dilakukan pula penandatanganan “Komitmen Moral Pelopor Keselamatan Berlalulintas”.

Kapolres AKBP I Made Rasma berpesan kepada kaum milenial di Lampung Tengah untuk patuh dan tertib berlalu lintas, mematuhi segala peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Selama ini, kaum milenial sebagai korban atau pelaku dari kecelakaan lalulintas. Lima tahun terakhir peristiwa kecelakaan di Lampung Tengah didominasi kaum milenial,” kata Kapolres.

Kapolres mengaharapkan kaum milenial di Lampung Tengah juga mampu menjadi duta-duta dalam bidang-bidang lalulintas.

“Kalian harus bersemangat menggelorakan dan mengajak masyarakat untuk patuh berlalulintas,” tegas Kapolres.

Sementara Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto memberikan apresiasi kepada Polres Lampung Tengah dengan diselenggarakannya acara Millennial Road Safety Festival ini.

Kegiatan ini menurut Bupati, tidak hanya penting dalam menjaga keselamatan berlalulintas, tetapai melalui gerakan ini diharapkan mampu menekan angka kecelakaan di Lampung Tengah yang didominasi generasi usia produktif (kaum milenial).

“Melalui kegiatan ini, saya harap dapat menciptakan generasi yang peduli dan patuh berlalu lintas. Kaum milenial di Lampung Tengah, saya harapkan juga dapat berperan aktif ikut menekan angka kecelakaan lalu lintas. Mari membangun budaya tertib berlalu lintas bersama kaum milenial,” tutup Bupati.

Selain jalan sehat, kegiatan ini juga diisi dengan bakti sosial berupa donor darah dan safety riding oleh tim dari Direktorat Lalulintas Polda lampung bersama komunitas-komunitas sepeda motor. Nampak pula stand-stand terpasang di beberapa lokasi ikut memeriahkan acara ini.***

BACA JUGA:  Mengapa Diberi Nama Bukit Asam? Ini Jawaban Pihak PT Bukit Asam Unit Pelabuhan Tarahan

Editor : Robertus Bejo