Pertamina Siapkan SPBU Modular Layani Pelanggan Tol Bakauheni – Terbanggi Besar Lampung

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG – Sebagai pintu masuk ke Pulau Sumatera, Tol Bakauheni – Terbanggi Besar sudah menjadi pilihan masyarakat dari Pulau Jawa untuk menuju Bandar Lampung dan kota lainnya. Tidak ingin mengurangi kenyamanan pelanggannya, Pertamina juga sudah menyiapkan SPBU Modular sebagai sarana pengisian BBM sampai pembangunan SPBU di rest area nanti sudah terlaksana.

“SPBU Modular kami siapkan untuk mengakomodir pelanggan kami yang melewati ruas tol Bakauheni – Terbanggi Besar. Secara kapasitas dan fasilitas memang tidak selengkap SPBU reguler, namun tetap dapat memenuhi kebutuhan energi pengendara,” ujar Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf.

Saat ini SPBU Modular tersedia di Kilo Meter (Km) 87 ruas A dan B, serta Km 115 ruas A dan B. Kedua SPBU Modular ini menyediakan produk Pertamax dan Bio Solar yang beroperasi dari jam 7 pagi hingga 19 malam. Untuk stok sendiri, di masing-masing SPBU ada 2 Kilo Liter (KL) Pertamax dan 8 KL Bio Solar.

“Jika stok di SPBU Modular habis, akan langsung di suplai dari Terminal BBM Panjang. Sebagai alternatif, masyarakat bisa membeli BBM di SPBU 24.341.05 dekat gerbang tol Km 130 dan SPBU 24.341.08 dekat gerbang tol Km 141 jika SPBU Modular Km 115 sedang habis. Untuk Modular Km 87 alternatifnya ada di SPBU 24.353.48, SPBU 24.353.50, dan SPBU 24.353.69, terdekat dari keluar gerbang tol Natar,” imbuhnya, Rabu, 20 Maret 2019.

Rifky menambahkan, selain ketersediaan stok yang selalu dipastikan, aspek Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) SPBU Modular juga sudah sesuai standar perusahaan dan ditambah dengan operator yang sudah terlatih sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

“Operator kami, pejuang energi yang selama setidaknya 12 jam di lokasi siap melayani masyarakat yang melewati ruas tol ini. Jika memang ada kendala atau informasi seputar layanan produk kami, bisa langsung menghubungi contact center produk kami di 135,” tutup Rifky.***

BACA JUGA:  Provinsi Lampung Peringkat 1 se-Sumatera Indek Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik Penilaian MENPAN RB

Editor : Robert