Lulusan Terbaik Gentiaras Nyaleg Lewat Demokrat Pringsewu

Hot News, Politik, Sosok1,358 views

ALTUMNEWS.com, PRINGSEWU – Lulusan terbaik STIE Gentiaras Bandar Lampung angkatan 2018 Paulina Citra Dewi (27) terpanggil terjun ke dunia politik. Kini ia pun maju menjadi anggota legislatif dari Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan (Dapil 2 Pringsewu) meliputi Kecamatan Sukoharjo dan Adiluwih. Paulina pun berniat mengentaskan pengangguran di dapilnya seandainya ia bisa duduk di bangku anggota legislatif.

“Tentu saya melihat adanya permasalahan krusial di Kecamatan Adiluwih dan Sukoharjo, Pringsewu (dapilnya) ini yakni masih banyaknya pengangguran,” katanya kepada Altumnews.com, Senin, 25 Maret 2019.

Program kerja yang akan ia tawarkan untuk mengentaskan kemiskinan salah satunya dengan menggiatkan organisasi kepemudaan.

“Di situ nanti kami akan fokus di bidang ekonomi terlebih dahulu, dengan cara harus membentuk suatu wadah yang nantinya menjadi semacam embrio pusat ekonomi kreatif khususnya bagi masyarakat sekitar, yang tentunya disesuaikan dengan potensi dan keunggulan komparatif masing-masing wilayah,” katanya.

Mantan Presiden BEM STIE Gentiaras ini ingin menggunakan koperasi sebagai bagian dari ekonomi kerakyatan yang menjadi tulang punggung perekonomian.

“Perlu ada perubahan-perubahan yang signifikan, yang fundamental, untuk membangun masyarakat, yaitu membangun ekonomi dari bawah atau istilahnya membangun ekonomi kerakyatan, salah satunya bisa melalui koperasi,” kata perempuan kelahiran 19 Juni 1992 ini.

Alasan Paulina memilih ke Demokrat karena ideologi yang dimiliki partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono menggambarkan keadaan sosial saat ini.***

Editor : Robert

BACA JUGA:  Wakapolda Lampung Pinta Semua Elemen Masyarakat Lamsel Bersinergi Mengawal Pemilu 2019