Gowes Akbar Warnai Peringatan 10 Tahun Kabupaten Tulangbawang Barat

0
191
Gowes Akbar Warnai Peringatan 10 Tahun Kabupaten Tulangbawang Barat.

ALTUMNEWS.com, TULANG BAWANG BARAT – Gowes akbar ribuan goweser di Lampung warnai “Peringatan Satu Dasawarsa Kabupaten Tulangbawang Barat”.

Kegiatan diawali pada Sabtu, 30 Maret 2019 dengan menempuh jarak sejauh 100 Km. Goweser dari Cilegon yang satu tim terdiri dari tiga orang ini berhasil menempuh waktu tempuh 3 jam 33 menit.

Kegiatan dilanjutkan Gowes Akbar 20 Km pada Minggu, 31 Maret 2019 diikuti  ribuan goweser dari penjuru Lampung. Adapun rute start Islamic Center Tulang Bawang Barat-Tugu Rato Nago Besanding-Kagungan Ratu-Marga Kencana-Pasar Pulung Kencana dan finis kembali ke Islamic Center.

Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri mengatakan dalam kurun waktu 10 tahun Tulangbawang Barat menjadi kabupaten yang membanggakan. Apalagi kini Tulangbawang Barat menjadi lintasan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

“Kenapa saya bangga? Karena dihari ulang tahun yang ke- 10 Tulangbawang Barat ini saya sedikit terkejut, karena dahulu ketika saya menjadi Bupati di sini ada yang mengatakan bahwa Tulangbawang Barat ini Kabupaten yang bukan-bukan. Apa kata saya pada waktu itu bersama Wakil Bupati saya dulu Pak Umar Ahmad, saya katakan bukan bukan itu adalah akan menjadi lintasan dan tujuan,” ujar Wagub Bachtiar saat Gowes Akbar dalam rangka 10 tahun Kabupaten Tulangbawang Barat, di Halaman Islamic Center Kabupaten Tulang Bawang Barat, Minggu (31/3/2019) Pagi.

Bachtiar yang juga mantan Bupati Tulangbawang Barat pertama itu mengatakan lintasan yang dimaksud adalah kini menjadi salah satu Kabupaten yang dilewati sekaligus memiliki pintu JTTS. “Alhamdulillah di ulang tahun yang ke-10 ini, Kabupaten Tulangbawang Barat bisa kita wujudkan sebagai lintasan. Kenapa? Karena untuk Jalan Tol Trans Sumatera, yang paling untung justru Kabupaten Tulangbawang Barat dan ini sebuah perjuangan. Bahwa kita memperjuangkan bagaimana supaya pintu tol ada di Kabupaten Tulangbawang Barat,” kata Bachtiar.

BACA JUGA:  2000 Tangkai Daun Palem untuk Misa Minggu Palma di Gereja Ratu Damai

Bachtiar menuturkan bahwa Kabupaten Tulang Bawang Barat kini telah memiliki Islamic Center yang mejadi destinasi dan daya tarik daerah. “Kemudian berbicara tujuan, yakni di sini memiliki Islamic Center, karena beberapa kali tidak jadi. Tetapi kita paling ngotot bagaimana supa terbangun di sini, ini panjang sejarahnya. Alhamdulillah dibangun di sini dan menjadi  destinasi wisata, bukan hanya sebagai tempat ibadah,” ujar Bachtiar.

Berkat kesuksesan tersebut, Bachtiar percaya Tulangbawang Barat akan terus maju dan berkembang. “Hari ini kita bisa saksikan bahwa Kabupaten Tulangbawang Barat paling tidak sudah menjadi lintasan dan menjadi sedikit tujuan. Insya Allah yang akan datang lebih sukses lagi. Saya sebagai Bupati pertama Kabupaten Tulangbawang Barat ini dan juga sebagai Wakil Gubernur Lampung, pada hari ini saya bangga,” katanya.***

Editor : Robert

Facebook Comments