Telkomsel Bantu Universitas Lampung Wujudkan Kampus Digital

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Hari ini, Selasa, 9 April 2019  Telkomsel menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Lampung (UNILA) di Gedung Rektorat UNILA, Lampung. Melalui kerjasama ini, Telkomsel akan menyediakan berbagai solusi digital kepada Universitas terbesar di Lampung tersebut melalui Platform Aplikasi KINDI (Solusi Digital Kebutuhan Organisasi Terintegrasi) for Education. Nota kerjasama kedua pihak ditandatangani langsung oleh Rektor UNILA, Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin dan VP Sales & Marketing Telkomsel Area Sumatera, Erwin Tanjung.

Kerjasama untuk mewujudkan digital university ini akan diterapkan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat/KKN serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

Menurut Vice President Sales & Marketing Telkomsel Area Sumatera, Erwin Tanjung, melalui kerjasama ini baik UNILA maupun Telkomsel akan terlibat aktif dalam pembangunan ekosistem digital di dunia pendidikan.

“Salah satunya dengan adanya pembuatan aplikasi SIMANIS (Sistem Manajemen Informasi Kampus) dengan KINDI sebagai basis platform. Dalam aplikasi ini mahasiswa dan jajaran manajemen UNILA akan lebih mudah untuk mengakses segala informasi kampus. Bukan hanya itu, SIMANIS juga akan menghadirkan fitur absensi dengan pemanfaatan geotagging serta sistem monitoring KKN.”

Lebih lanjut Erwin menjelaskan bahwa kerjasama ini hadir berlandaskan semangat “Value For Nation” dari Telkomsel Area Sumatera.

“Apa yang kami hadirkan dan terapkan di UNILA merupakan bagian dari CSR perusahaan. Kami menyadari bahwa CSR bukan hanya menyoal donasi. Lebih dari itu, CSR seharusnya menjadikan sustainable development goals (SDGs) atau pengembangan yang berkelanjutan sebagai misi utama untuk mencapai tujuan dan target tertentu. Dalam hal ini, kami ingin membantu UNILA mewujudkan cita-citanya menjadi digital university pertama di Indonesia.

Sementara itu Rektor UNILA, Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin meyampaikan apresiasinya kepada Telkomsel yang mau bekerjasama mewujudkan UNILA sebagai digital university di Indonesia. Ia juga menyampaikan bahwa jumlah mahasiswa, dosen serta karyawan di UNILA mencapai ribuan.

BACA JUGA:  Integrasi Jaringan Indosat Ooredoo Hutchison Siap Berikan Pengalaman Digital Kelas Dunia untuk Pelanggan dalam Menyambut Masa Libur Lebaran 2022

“Ini menjadi peluang besar bagi Telkomsel untuk mengembanghkan layanannya. “Bagi kami bagaimana kerjasama ini bisa menguntungkan kedua pihak sehingga bisa saling berkembang dengan baik,” pungkasnya.***

Editor : Robert