Galakkan Bersepeda, KAI Tanjungkarang Bentuk Babaranjang Cycle Club

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Menggiatkan olahraga bersepeda menjadi wajah baru PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang. Belum genap sebulan ini, setiap Jumat dan Minggu jajaran manajemen PT. KAI Divre IV Tanjungkarang bersepeda bersama.

Manfaat bersepeda yang tak hanya menyehatkan tubuh namun juga dapat mengurangi tingkat polusi, menginspirasi PT KAI Divre IV Tanjungkarang menggiatkannya.

“PT KAI Divre IV Tanjungkarang kini memiliki club gowes dengan nama Babaranjang Cycle Club atau disingkat dengan BaCyC,” kata Manager Humas PT. Kereta Api Divre IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo saat ditemui di ruangannya, Rabu, 24 April 2019.

Babaranjang Cycle Club (BaCyC) saat gowes di Bundaran Tugu Adipura Bandar Lampung beberapa waktu lalu. (Foto: Sapto Hartoyo)

Menurut Sapto, atas inisiasi Kepala PT. KAI Divre IV Tanjungkarang, Sulthon Hasanudin, BaCyC terbentuk dan dalam waktu dekat akan dilouncing.

“Pak Sulthon Hasanudin berharap Babaranjang Cycle Club ini akan digunakan sebagai wadah untuk olahraga, rekreasi dan mempererat kebersamaan sehingga tubuh akan selalu bugar sehingga bisa menunaikan tugas mengabdi di KAI dengan baik,” katanya.

Dikatakan Humas KAI Tanjungkarang ini, kegiatan gowes bersama jajaran manajemen itu telah mulai dilakukan sejak tanggal 3 April 2019 lalu. “Rutenya untuk sementara sekitaran Kota Bandar Lampung. Dan kedepan harapannya, para karyawan khususnya PT. KAI Divre IV Tanjungkarang menggunakan sepeda ke kantor,” harap Sapto.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Polda Lampung tandatangani kerjasama bersama PT KAI Tanjungkarang