Hari Ini BBC Akan Gowes Sisiri Kota Kembang

ALTUMNEWS.com, BANDUNG — Bagoes Bicycle Club (BBC) Lampung telah tiba di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu petang, 27 April 2019.

Untuk hari ini, Minggu, 28 April 2019, BBC dijadwalkan akan gowes menyisiri kota berjuluk “Kota Kembang”.

Ketua Harian BBC, Pusporiyadi mengatakan beberapa club sepeda setempat sudah bersedia mengawal BBC untuk mengarahkan ke spot-spot gowes khas kota ini.

“Kita akan gowes menuju tempat-tempat favorit di Bandung seperti: Gedung Sate, Alun-Alun, Dago ke atas yakni Punclut dan spot lainnya,” kata Ari Tiga Putri saat berbincang dengan Altumnews.com, pagi ini Minggu, 28 April 2019.

Menurut Ari, jalur yang akan ditempuh akan menggunakan jalur alternatif agar terhindar dari kemacetan.

“Kita tahu sendiri kan, Bandung dikenal dengan macetnya, jadi nanti mencari jalur alternatif, menghindari titik-titik kemacetan sehingga terhindar dari macet,” tegasnya.

Sementara Ketua Umum BBC, Soeharto saat briefing pagi kembali mengingatkan pada anggotanya untuk mengedepankan safety riding.

“Pakai perlengkapan standar bersepeda, semua wajib mengenakan. Ini juga sebagai bentuk kampanye safety riding bersepeda kita (BBC), sebagai bagian dari Goweser Lampung,” katanya.

Tak lupa Soeharto meminta pada peserta untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Lampung kepada masyarakat di Bandung.

“Sempatkan untuk menceritakan spot-spot wisata yang begitu beragam dan indah itu khususnya pada goweser yang akan dijumpai. Teluk Kiluan, Pahawang, Tanjung Setia di Lambar, dan beragam air terjun di Lampung. Ceritakan pada mereka,” ujar Soeharto.

Sebagaimana diketahui, “BBC Gowes Tour de Lampung-Jakarta-Bandung 2019” memasuki hari terakhir. Program unggulan komunitas sepeda tertua di Lampung ini berlangsung pada 26-28 April 2019.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Yohanes De Deo Widyastoko Terpilih Sebagai Ketua Pengurus Puskopdit Caraka Utama