Bantu Korban Banjir di Bengkulu, Gubernur Lampung Kirim Dua Anggota Tagana Terbaiknya

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo mengirimkan Tagana ke Provinsi Bengkulu khususnya untuk membantu Layanan Dukungan Psycososial di Provinsi Bengkulu.

Oleh karena itu Dinas Sosial Provinsi Lampung, Senin , 29 April 2019 telah mengirim 2 orang Tagana untuk membantu dan memberikan Layanan dan Dukungan Psycososial (LDP) berupa kegiatan edukasi, permainan dan hiburan khususnya kepada anak-anak yang terdampak bencana.

Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Maria Tamtina menjelaskan, kemarin dua orang Tagana sudah dikirim untuk membantu anak anak terdampak bencana yang berada di tenda pengungsian.

Tagana yang dikirim yang sudah berpengalaman dan berkompeten. Mereka telah melakukan hal serupa di Provinsi Aceh, Sulawesi Tengah dan juga di Kalianda Lampung Selatan. Dengan dikirimkannya dua orang Tagana dari Dinas Sosial Lampung diharapkan dapat membantu mengembalikan semangat anak anak dan menghilangkan trauma pada anak karena bencana.

“Yang namanya musibah tidak bisa ditebak kapan datangnya, semuanya begitu cepat datang tiba tiba,” ujarnya.

Lebih lanjut Maria menambahkan, informasi yang kami dapat hingga hari ini 2 orang Tagana yang kami kirimkan langsung melaksanakan psikososial di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan, Sungai Serut, Provinsi Bengkulu. Semoga anak anak dan masyarakat sekitar disabarkan dan tetap semangat.

Di ruang kerjanya Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung menjelaskan bahwa pengiriman dua orang Tagana disamping untuk membantu dukungan psikosial juga melakukan penjagaan kekurangan yang diperlukan oleh masyarakat terdampak bencana apabila diperlukan Pemerintah Provinsi Lampung siap untuk membantunya.

“Informasi dari utusan Tagana Lampung juga akan menginventarisir yang diperlukan baik logistik maupun tenaga Tagana sehingga efektif dan efisien,” pungkasnya.***

Editor : Robert

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Apresiasi Dibukanya Rute Penerbangan Lampung - Bali, Upaya Kembangkan Konektivitas dan Potensi Pariwisata Lampung