Perluas Delivery Channel, BCA Syariah Buka Cabang di Bandar Lampung

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG – Dalam rangka pengembangan bisnis dan perluasan jangkauan layanan, PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) meresmikan beroperasinya Kantor Cabang (KC) di Kota Bandar Lampung. Peresmian BCA Syariah KC Bandar Lampung ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Lampung Indra Krisna yang diwakili oleh Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Provinsi Lampung Aprianus John Risnad, Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Lampung Budiharto Setyawan, Walikota Bandar Lampung Herman HN dan Kepala Kantor Wilayah VI BCA Daniel Hendarto yang diwakili oleh Erlangka Kariyanto selaku Kepala KCU BCA Bandar Lampung di BCA KCP Teluk Betung, Bandar Lampung, Kamis, 02 Mei 2019.

Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih mengatakan, “Lampung merupakan salah satu kota dengan perkembangan ekonomi yang cukup pesat. BCA Syariah hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap solusi perbankan syariah yang andal untuk mendukung perekonomian masyarakat Lampung.”

Kehadiran BCA Syariah KC Bandar Lampung merupakan bagian dari rencana penambahan enam jaringan kantor di wilayah Sumatera yang direncanakan di tahun 2019.

Lampung merupakan salah satu provinsi di Sumatera yang memiliki potensi bisnis sangat baik. Data Kajian Ekonomi Keuangan Regional Bank Indonesia 2018 mengungkapkan pertumbuhan ekonomi Lampung tumbuh sebesar 5,38% (yoy) di 2018, berada di atas pertumbuhan ekonomi Sumatera sebesar 4,46% (yoy). Motor penggerak perekonomian di Lampung bersumber dari sektor industri pengolahan, perdagangan eceran, otomotif dan sektor konstruksi.

Untuk memenuhi kebutuhan layanan perbankan bagi nasabah, BCA Syariah menyediakan beragam produk antara lain, produk penghimpunan dana, seperti: Tahapan Mabrur iB, Tahapan Rencana iB, Tahapan iB, Giro iB, Deposito iB dan Simpanan Pelajar (SimPel) iB. Produk penyaluran pembiayaan, seperti: Pembiayaan Emas iB, Pembiayaan Multijasa Umrah iB, Pembiayaan Modal Kerja iB dan Pembiayaan Investasi iB. Kemudahan dan kenyamanan layanan bagi nasabah turut didukung oleh fasilitas e-channel seperti BCA Syariah mobile (mobile banking), Klik BCA Syariah (internet banking), serta jaringan ATM dan EDC BCA yang tersebar luas. BCA Syariah KC Bandar Lampung juga akan menjadi salah satu cabang BCA Syariah yang dapat menerima Setoran Awal Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) bagi calon jamaan Haji di Bandar Lampung.

BACA JUGA:  Sorta Sambut Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi, Dr. Lucky Agung Binarto saat Kunjungi Kemenkumham Lampung

Masih dalam rangkaian acara pembukaan KC Lampung, BCA Syariah lakukan kegiatan sosial dengan menyalurkan donasi berupa sarana pendidikan kepada Pesantren Tahfidzul Quran Askar Kauny Dzul Jalali Wal Ikram dan prasarana ibadah kepada Masjid Jami Baiturrahman. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kegiatan sosial BCA Syariah Peduli yang bertujuan agar BCA Syariah memberikan manfaat bagi komunitas di sekitar lingkungan operasionalnya serta membangun hubungan yang harmonis antara BCA Syariah dengan komunitas setempat.***

Editor : Robert