Yayasan PUN Berikan Bantuan Korban Tsunami 1 Milyar

ALTUMNEWS.com, JAKARTA — Yayasan Perempuan Untuk Negeri (PUN) menyerahkan bantuan untuk para korban tsunami di Kementerian Sosial sebesar satu miliar. Bantuan ini diperuntukan bagi Kabupaten Lampung Selatan 970 juta dan 30 juta untuk Donggala, Palu dan Lombok.

“Kami dari  Yayasan Perempuan Untuk Indonesia, memberikan bantuan ini untuk pembangunan Pondok Pesantren Nurul Islam di Rajabasa, Kalianda, Lampung Selatan senilai Rp. 719.509.250,- untuk rehabilitasi mushola dan 3 lokal ruang belajar yang rusak akibat tsunami,” ujar Bendahara Umum, Soraya Aldjufri, saat penyerahan bantuan pada 6 Mei 2019 di ruang kerja Direktur PSDBS Kemensos RI.

Selain itu, bantuam yang diberikan yaitu pembangunan satu unit mushola senilai Rp250.491.750, juta ke lembaga sosial Bina Sejahtera  yang beralamat di Jalan Raya Rejomulyo KM1 Desa Rejomulyo, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan.

Yayasan Perempuan Untuk Negeri (PUN) menyerahkan bantuan untuk para korban tsunami sebesar satu miliar, di Kementerian Sosial, Senin, 06 Mei 2019.

Menurutnya, Yayasan PUN akan banyak membantu masyarakat Lampung yang terdampak tsunami Selat Sunda 22 Desember 2018 lalu, namun dana yang terbatas harus dibagi mengingat volume kejadian bencana alam di Indonesia meningkat.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para korban tsunami selat sunda di Kalianda Lampung Selatan. Dan para jamaah bisa melaksanakan ibadah sholat seperti biasanya, serta anak-anak sekolah mendapatkan ruang kelas yang layak,” katanya

Soraya menjelaskan, selain di Kabupaten Lampung Selatan, Yayasan Perempuan Untuk Indonesia juga menyerahkan bantuan kepada Donggala, Palu dan Lombok masing-masing terima Rp10 juta rupiah. “Dengan total bantuan satu milyar rupiah,” pungkasnya.

Yayasan Perempuan Untuk Negeri (PUN) menyerahkan bantuan untuk para korban tsunami sebesar satu miliar, di Kementerian Sosial, Senin, 06 Mei 2019.

Direktur Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial Kemensos RI Mira Riyati Kurniasih mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini langsung di terima kepada masing-masing penerima yakni Ketua Panti Sosial Asuhan Anak/Ponpes Nurul Islam, Saefuddin dan Ketua LKS Bina Sejahtera, Sutrisno.

BACA JUGA:  Karang Taruna Pringsewu Ikuti Pelatihan Pemantapan Kewirausahaan di Bandung

“Semoga dapat dimanfaatkan secara maksimal agar memiliki daya guna yang tinggi, dan masyarakat bisa menikmati dari hasil bantuan yang diberikan,” katanya

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni didampingi oleh Kepala Bidang Linjamsos Maria Tamtina, dan Kepala Bidang Dayasos Ida Yulisnawati mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Lampung kami mengucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada Ketua Yayasan PUN yang telah berkenan memberikan bantuan kepada dua lembaga sosial di Lampung Selatan.

Yayasan Perempuan Untuk Negeri (PUN) menyerahkan bantuan untuk para korban tsunami sebesar satu miliar, di Kementerian Sosial, Senin, 06 Mei 2019.

“Kami yakin Panti Asuhan/Ponpes Nurul Islam yang terkena dampak tsunami Selat Sunda akan segera bangkit kembali, dan bisa beraktifitas seperti biasanya,” Kata Sumarju yang pernah menjabat Karo Humas dan Protokol Lampung itu.

Sumarju berharap kepada LKS dan PSAA/Ponpes penerima bantuan dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.***

Editor : Robert