Telkomsel Bantu Universitas Bina Darma Wujudkan Kampus Digital

Berita Utama, Ekonomi1,295 views

ALTUMNEWS.com, PALEMBANG – Hari ini Telkomsel menandatangani MoU dengan Universitas Bina Darma di Gedung Rektorat Bina Darma, Palembang. Melalui kerjasama ini, Telkomsel akan menyediakan berbagai solusi digital kepada Universitas Bina Darma tersebut melalui Platform Aplikasi KINDI (Solusi Digital Kebutuhan Organisasi Terintegrasi) for Education.

Nota kerjasama kedua pihak ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas Bina Darma, Dr. Sunda Ariana, M.Pd., MM dan General Manager Youth and Community Telkomsel Area Sumatera, Agus Sumirat.

GM Youth and Community Telkomsel Area Sumatera, Agus Sumirat, menyampaikan bahwa melalui kerjasama ini, baik Bina Darma maupun Telkomsel akan terlibat aktif dalam pembangunan ekosistem digital di dunia pendidikan. Salah satunya dengan adanya pembuatan aplikasi e-Bimbingan dengan KINDI sebagai basis platform.

Melalui aplikasi ini, kini Universitas Bina Darma memiliki platform aplikasi sendiri yang akan membantu para mahasiswa untuk melakukan bimbingan dimanapund dan kapanpun.

Lebih lanjut Agus menjelaskan bahwa kerjasama ini hadir berlandaskan semangat “Value For Nation” dari Telkomsel Area Sumatera. Beliau menyampaikan bahwa apa yang KITA hadirkan dan terapkan di Universitas Bina Darma merupakan bagian dari CSR perusahaan.

Ia pun menyampaikan bahwa CSR bukan hanya menyoal donasi. Lebih dari itu, CSR seharusnya menjadikan sustainable development goals (SDGs) atau pengembangan yang berkelanjutan sebagai misi utama untuk mencapai tujuan dan target tertentu.

“Dalam hal ini, kami ingin membantu Universitas Bina Darma mewujudkan cita-citanya menjadi digital university pertama di Sumatera Selatan,” imbuhnya dalam release yang diterima Altumnews.com, Rabu, 08 Mei 2019.

Sementara itu Rektor Universitas Bina Darma, Dr. Sunda Ariana, M.Pd., MM meyampaikan apresiasinya kepada Telkomsel yang mau bekerjasama mewujudkan Universitas Bina Darma sebagai digital university di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:  Persatuan Mantan Kades Pesawaran Apresiasi Polda Lampung Berantas C3

Ia juga menyampaikan bahwa jumlah mahasiswa, dosen serta karyawan di Universitas Bina Darma mencapai ribuan. Ini menjadi peluang besar bagi Telkomsel untuk mengembangkan layanannya.

“Bagi kami bagaimana kerjasama ini bisa menguntungkan kedua pihak sehingga bisa saling berkembang dengan baik,” pungkasnya.***

Editor : Robert