Bambang Suhermanu Pimpin Ekspedisi Kemanusiaan Tagana ke Bengkulu

0
650
Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi bersama "Panglima Tagana Lampung", Sumarju Saeni beberapa waktu lalu di Kalianda, Lampung Selatan.

ALTUMNEWS.com, BENGKULU — Tim LDP-Tagana Lampung yakni Ari Wijaya dan Hasran Hadi yang dikirim ke Bengkulu membatu korban terdampak banjir dan longsor telah kembali ke Provinsi Lampung jelang ramadan.  Tagana Lampung kini mengirimkan Tagana Kabupaten Pringsewu untuk memberikan dukungan dapur umum lapangan di lokasi terdampak banjir dan longsor di sana.

Ekspedisi kemanusiaan Tagana Pringsewu dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu, Bambang Suhermanu pada Kamis malam 9 Mei 2019 setelah mendapatkan arahan dari Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi di kediamannya.

Pada arahannya Fauzi berharap Tagana dapat membantu dan mendukung Tim Dapur Umum Tagana Bengkulu, serta melakukan tugas lain yang diperlukan di lokasi terdampak bencana.

“Saya harapkan juga nama baik Provinsi Lampung dan juga Kabupaten Pringsewu dengan bersungguh-sungguh secara ikhlas membantu meringankan beban masyarakat terdampak bencana di Bengkulu. Jangan malah merepotkan atau sekedar wisata bencana,” harapnya.

Sementara itu, Bambang Suhermanu mengatakan ekspedisi ini melibatkan 14 orang Tagana dengan satu unit mobil dapur umum serta dua mobil operasional. Disamping itu juga telah disiapkan sembako secukupnya untuk dapat umum lapangan.

“Perlengkapan dan bahan dapur umum lapangan sudah kita siapkan sehingga tidak merepotkan Pemerintah setempat,” jelasnya.

“Disamping itu oleh Bupati juga memberikan bantuan non makanan berupa pakaian sekolah SD, SLTP dan SLTA disamping itu juga selimut, pampers bayi, susu dan makanan bayi,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni mengatakan sangat mendukung ekspedisi kemanusiaan yang dilakukan Tagana Kabupaten Pringsewu,

“Tagana Bengkulu tentunya sudah mulai kecapekan, mengingat banjir dan longsor pada tanggal 26-27 April yang lalu melanda 9 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bengkulu,” kata Kadisos yang mendapat julukan baru “Panglima Tagana Lampung” ini.

BACA JUGA:  Sumarju : Per Juni 2019, Program Bansos Rastra di 11 Kabupaten di Lampung Beralih ke BPNT

Sebagaimana diketahui, 9 kabupaten/kota yang dilanda bencana antara lain di Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Kepahiang. Selain itu di Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Lebong, Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Selatan, dan Kabupaten Kaurakibat. Tidak kurang sebanyak 30 orang merenggang nyawa akibat bencana ini.***

Editor : Robert

Facebook Comments