Yayasan Insan Damai Inisiasi Bakti Sosial Donor Darah

0
430
Baksos berupa donor darah ini, Yayasan Insan Damai bekerjasama dengan Tim Pastoral Care Ratu Damai, RSIA St.Anna, Tim Sosmas Panjang dan PMI Bandar Lampung.

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG – Yayasan Insan Damai Bandar Lampung kembali akan menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah. Kegiatan akan dilakukan dua kali pada bulan Mei 2019 di dua tempat yang berbeda. Yayasan Insan Damai bekerjasama dengan Tim Pastoral Care Ratu Damai, RSIA St.Anna, Tim Sosmas Panjang dan PMI Bandar Lampung.

“Pertama akan dimulai besok, Minggu, 12 Mei 2019 di kompleks Sekolah Xaverius dan pada Minggu, 19 Mei 2019 di Gereja Maria Ratu Damai Teluk Betung Bandar Lampung,” kara Ketua Yayasan Insan Damai, Adreanus Budi Jaya, Sabtu, 11 Mei 2019.

Menurut Budi Jaya, donor darah ini merupakan salah satu program rutin Yayasan Insan Dami bidang sosial. “Baksos donor darah ini yang kedua dalam setahun kami adakan empat kali per tiga bulan, karena masih banyak diperlukan stok darah di PMI terlebih khususnya di bulan puasa ini,” beber Budi Jaya.

Ketua Yayasan Insan Damai ini menargetkan 400 kantong darah terkumpulkan pada kegiatan pada dua titik di Bandar Lampung tersebut. “Target kami di Panjang 150 kantong darah dan di Teluk Betung target 250 kantong darah,” imbuhnya.

Budi Jaya berharap melalui kegiatan donor darah yang diinisiasi Yayasan Insan Damai, masyarakat semakin tergugah akan pentingnya berbagai terutama pada sesama yang membutuhkan.

“Harapan kami untuk mengajak masyarakan akan kesadaran pentingnya kita mendonorkan darah kita karena masih banyak yang membutuhkan selain itu juga untuk kesehatan si pendonor sendiri dan PMI bisa dapat lancar membantu kepada yang memerlukannya,” tutupnya.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Peringati Hari Anak Nasional, Divre IV Tanjungkarang Ajak Anak TK Bintang Indonesia Naik Kereta Api