Gandeng Ormas Lintas Agama, PDKI Keuskupan Tanjungkarang Akan Gelar Khitanan Massal

Berita Utama, Daerah1,442 views

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Paguyuban Devosan Kerahiman Ilahi (PDKI) Keuskupan Tanjungkarang berencana akan mengadakan khitanan massal.

Tidak sedirian, PDKI Keuskupan Tanjungkarang menggandeng organisasi kemasyarakat (ormas) lintas agama lain seperti; Forum Kerja Lintas Agama (FKLA), Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Provinsi Lampung, Muslimat NU Lampung, Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Lampung, Ehipassiko Foundation Lampung, dan ormas lintas agama lainnnya.

Ketua Panitia Bazar dan Pentas Seni Lintas Agama, Pudjilatin mengatakan kegitan ini akan diadakan pada Minggu, 16 Juni 2019 di Kodim 0410 Kota Bandar Lampung.

“Kami menargetkan ada 100 pasien dalam khitanan massal ini. Sedangkan petugas paramedis yang akan terlibat berjumlah 14 orang, terdiri atas dokter dan tim,” kata Pudjilatin kepada Altumnews.com, Selasa, 14 Mei 2019.

Menurut Pudjilatin, khitanan massal ini juga sebagai ajang untuk merawat kerukunan beragama, khususnya di Provinsi Lampung.

“Ini kerja besar dan lintas agama. Ini pelayanan untuk Tuhan, biarlah Dia makin besar dan kita makin kecil,” imbuhnya.***

Editor : Robert

BACA JUGA:  Berikut Agenda dan Program Kerja PDKI Keuskupan Tanjungkarang Tahun 2021