Gereja Katolik Ratu Damai Sediakan Lahan Parkirnya untuk Kegiatan Pasar Murah Pemkot Bandar Lampung

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Gereja yang inklusif, begitulah pesan yang ingin disampaikan Gereja Katolik Maria Ratu Damai Teluk Betung Bandar Lampung. Gereja yang hadir dalam masyarakat di tengah-tengah agama lain dan membuka kerukunan hidup bersama.

Selasa pagi, 21 Mei 2019 warga Kelurahan Pesawahan dan Talang berdatangan di pelataran parkir Gereja Katolik Maria Ratu Damai di Jl. Ikang Kakap No.4, Teluk Betung Selatan. Mereka antusias memasuki pelataran parkir, di sana telah berjejer stan-stan yang menyediakan aneka macam sembako dengan harga murah.

Lahan parkir Gereja Katolik Maria Ratu Damai dengan luas 2000 meter persegi dengan kanopi berukuran 20×7 meter menjadi lokasi pasar murah yang diadakan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Romo Kepala Paroki Ratu Damai Teluk Betung, RD Apolonius Basuki merasa sangat senang lahan parkir gereja dijadikan sebagai lokasi pasar murah.

“Kita sangat senang, gereja bagian dari masyarakat, gereja dan masyarakat mendukung program pemerintah,” katanya saat ditemui Altumnews.com di lokasi pasar murah, Selasa, 21 Mei 2019.

Menurut Romo Apol, begitu RD Apolonius Basuki akrab dikenal, menyediakan lahan parkir sebagai bentuk konkret Gereja Inklusif.

“Gereja mau terlibat dan peduli yang menjadi kerja pemerintah, secara khusus pasa murah membantu masyarakat yang mau mengahdapi lebaran,” tegas Romo Apol.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Camat Teluk Betung Selatan, Husin, SE menyampaikan terima kasih pada Paroki Maria Ratu Damai yang telah berpartisipasi pada kegiatan pasar murah Pemkot Bandar Lampung.

“Dengan terlibatnya Gereja Ratu Damai menyediakan lahan parkirnya, ini berarti wujud dukungan nyata mendukung program-program Pemerintah Kota Bandar Lampung,” katanya.

Dikatakan Husin, dengan keterlibatan Paroki Maria Ratu Damai dan berbaur dengan masyarakat menunjukan bahwa kerukunan antar umat beragama terjalin dengan baik di Teluk Betung Selatan.

BACA JUGA:  Rayakan Hari Batik, 7 SPBU di Lampung Berikan Kejutan Spesial

“Ini bukan kali pertamanya Gereja ini terlibat. Dengan sarana kegiatan pasar murah ini juga harapannya semakin mempererat kerukunan dan persaudaraan masyarakat yang memang sudah terbangun dengan baik di sini,” pungkasnya.***

Editor : Robert