Selama Idul Fitri 1440 H, PLN Lampung Jamin Pasokan Listrik Aman

Berita Utama, Daerah1,107 views

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung memastikan kondisi kelistrikan Lampung aman selama berlangsungnya Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Hal ini didukung dengan Total Daya Mampu Pasok Lampung mencapai 998 MW dengan beban puncak sebesar 791 MW. Dengan kondisi ini, menunjukkan bahwa Provinsi Lampung memiliki reserve margin sebesar 207 MW atau 26% cadangan daya. Besaran daya tersebut tentunya didukung dengan sistem kelistrikan lampung yang handal, yakni 22 Gardu Induk dengan kapasitas total 1.890 MVA dan jumlah penyulang sebanyak 203 penyulang yang tersebar di seluruh Provinsi Lampung.

“Kami pastikan kelistrikan selama Idul Fitri Tahun ini dalam kondisi aman. Kami telah menyiapkan posko dengan total 1.064 personel yang akan siaga menjaga kelistrikan di seluruh wilayah Provinsi Lampung,” ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Pandapotan Manurung di Bandar Lampung, Selasa, 28 Mei 2019.

Sementara itu, Senior Manager Distribusi PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Bagus Abrianto mengatakan PLN telah menyiapkan berbagai upaya untuk mengamankan kondisi kelistrikan Lampung selama perayaan Idul Fitri 1440 H, yakni Posko Siaga Idul Fitri 1440 H yang terdiri dari 90 Posko dengan 1.064 Personel (berlangsung dari tanggal 21 Mei hingga 21 Juni 2019). Selain itu SOP Siaga Jaringan, Jadwal Piket Siaga, Gelar Pasukan dan Peralatan Pelayanan Teknik Serentak, Optimalisasi Tim PDKB, Pemeliharaan Online, Persiapan Suku Cadang, dan Identiikasi Titik Lokasi dan Penyulang Prioritas.

“Gelar Peralatan dan Pasukan yang kami lakukan hari ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung kesiapan kelistrikan masyarakat Lampung selama Hari Raya Idul Fitri 1440 H ini,” ujar Bagus Abrianto.

Dijelaskannya, PLN telah mengidentifikasi dan menentukan titik lokasi penting selama berlangsungnya Hari Raya Idul Fitri, seperti Masjid, Rumah Sakit, Rumah Dinas Pemerintahan, Kantor Kepolisan, Jalur Mudik, dll menjadi fokus utama bagi PLN.

BACA JUGA:  Universitas Lampung Akan Luncurkan Pusat Penelitian Anggrek

“Dengan adanya penguatan personel, kesediaan peralatan dan material, kehandalan sistem kelistrikan serta SOP yang mendukung, maka PLN optimis dengan kondisi kelistrikan Provinsi Lampung selama Idul Fitri 1440 H,” pungkasnya.***

Editor : Robert