Selama Lebaran, PGN Pastikan Pasokan Gas Bumi di Lampung Aman

Berita Utama, Ekonomi3,341 views

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG – Momen Idul Fitri 1440 H tidak menjadikan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) selaku perusahaan Sub Holding Gas mengurangi porsi pelayanan terhadap konsumen pengguna gas bumi. Dalam menyongsong libur lebaran tahun ini, PGN kembali menegaskan komitmennya untuk terus memberikan pelayanan prima terhadap seluruh pengguna gas bumi dari berbagai kalangan baik Pembangkit, Industri, UMKM, maupun Rumah Tangga.

“Kami memastikan bahwa pasokan gas bumi ke seluruh pelanggan tidak akan terjadi perubahan ataupun gangguan selama libur lebaran nanti, melalui PT PGAS Solution selaku anak usaha PGN kehandalan jaringan gas bumi di wilayah Lampung senantiasa berada dalam kondisi yang handal,”kata Sales Area Head PGN Lampung, Mochamad Arif dalam sela sela aktifitas pengecekan fasilitas Meter Regulator Station (MRS) pelanggan, Senin, 27 Mei 2019. Semenjak tahun 2015 pertama kali gas bumi mengaliri wilayah Lampung, hingga tahun 2019 ini tercatat belum pernah terjadi gangguan penyaluran gas bumi saat libur lebaran.

Arif mengatakan, saat ini PGN tengah melakukan monitoring pelanggan mengidentifikasi tingkat kebutuhan gas bumi oleh pelanggan selama Lebaran. “Dari data diketahui total pasokan gas bumi yang ada di wilayah Lampung periode terakhir sebesar   27 Juta Kaki Kubik Per Hari (MMSCFD) sedangkan penyaluran gas ke pelanggan PGN Lampung dalam angka diketahui sebesar XX MMSCFD dalam kondisi pemakaian penuh oleh seluruh pelanggan di Lampung,” jelas Arif.

Saat ini, jaringan pipa gas bumi PGN di Lampung dimanfaatkan sebesar XX% dari kapasitas pipa terpasang. Menurut Arif, hal ini dapat menggambarkan ketersediaan pasokan gas bumi selama libur lebaran dalam kondisi yang sangat cukup.

Dalam hal pelayanan prima kepada seluruh pelanggan PGN selama libur lebaran nanti, PT PGAS Solution yang merupakan anak usaha dari PGN akan menyiapkan Tim Penanganan Gangguan (TPG) yang standby 24 jam melalui call center PGN 1500-645.***

BACA JUGA:  BI Lampung : Stabilitas Harga Bahan Pangan Membaik, Deflasi Terjadi Pada Agustus 2022

Editor : Robert