Pertamina Sumbagsel Tambah Titik SPBU Modular dan Mobil Dispenser bagi Pemudik

Berita Utama, Ekonomi1,350 views

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Memasuki H-5 Hari Raya Idul Fitri, ruas Tol Trans Sumatera mulai dari Bakauheni hingga Terbanggi Besar bahkan ruas tol fungsional Terbanggi Besar hingga Kayu Agung menjadi primadona bagi pemudik. Hal ini terlihat dari meningkatnya kepadatan di ruas tol tersebut sejak H-7 hari Rabu lalu (29/5).

Mengantisipasi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) pemudik di ruas tol ini, Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel melakukan penyesuaian titik SPBU Modular, Kios Pertamina Siaga, dan juga penambahan stok BBM di SPBU Reguler di Jalur Lintas Sumatera.

“Kami melakukan evaluasi, antara lain pemindahandan penambahan SPBU Modular dari ASDP Bakauhenike KM 163A dan KM 208A, hal ini dilakukan karena pemudik cenderung langsung menuju tol setelah keluar dari kapal feri. Tapi tidak perluk hawatir, saat ini di ASDP Bakauheni tetap kami siapkan Kios Pertamina Siaga untuk melayani pemudik,” imbuh General Manager Pertamina MOR II Sumbagsel, Primarini, Jumat, 31 Mei 2019.

Selain memastikan kesediaan di ruastol, Primarini memastikan untuk di Jalur Lintas Sumatera kesediaan BBM selalu dipastikan aman. Berdasarkan pantauan, titik keluar yang padat pemudik berada di daerah Terbanggi Besar, Lampung Tengah dan wilayah TulangBawang, Lampung.

“Jika keluar di gerbang tol Terbanggi Besar, SPBU terdekat berada di SPBU 24.341.08, selain memastikan stok SPBU aman kami juga menggerakan mobil dispenser di SPBU tersebut dengan stok Premium sebanyak 16 Kilo Liter (8KL) dan Pertamax 8 KL. Untuk wilayah Tulang Bawang melalui keluar tol Terbanggi Besar juga ada SPBU 24.345.114, di SPBU kami juga menyiapkan mobil dispenser dengan produk Pertamax sebanyak 16 KL,” tambah Primarini.

Saat ini, Tim Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) juga terus memantau kebutuhan BBM disepanjang ruastol dan jalur lintas Sumatera yang menjadi pilihan pemudik.

BACA JUGA:  Jaringan 4G XL Axiata Dukung Penyelenggaraan “Tour de Aceh 2022”

“Tim akanmemantau 24 jam, penambahan fakultatif terus disesuaikan dengan kebutuhan. Saat ini 15 motoris di jalur utama mudik Lampung juga terus siaga mengantarkan BBM jika terjadi kemacetan. Pemudik yang butuh informasi mengenai ketersediaan BBM dan layanan motoris bisa menghubungi Call Center 135 dan melengkapi informasi sebelum motoris bisa melayani anda, semoga dengan seluruh antisipasi ini, Pertamina bisa memenuhi kebutuhan pemudik selama di perjalanan,” harap Prima.

Untuk dapat menemukan titik SPBU terdekat, pemudik juga bisa mendownload dan memanfaatkan aplikasi My Pertamina dengan memilih menu SPBU. Pemudik bisa langsung ditunjukkan SPBU terdekat lengkap dengan estimasi jarak dan produk yang dijual.***

Editor : Robert