Santuni 13.776 Anak Yatim, Pertamina Beri Pengalaman Unik

JAKARTA, BANDAR LAMPUNG – Momen bulan Ramadhan yang penuh berkah merupakan kesempatan bagi Pertamina untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

Sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME atas pencapaian Pertamina hingga saat ini dan melanjutkan tradisi yang sudah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya, Pertamina pada tahun ini menyalurkan santunan untuk 13.776 anak yatim, termasuk yang berasal dari sekitar wilayah operasional perusahaan, melalui berbagai kegiatan anak perusahaan dan unit operasi di seluruh Indonesia.

Salah satunya saat dilakukan Khataman Al-quran dan Buka Puasa Bersama 1.000 Anak Yatim yang digelar di Kantor Pusat Pertamina, Selasa (28/5). Uniknya, anak-anak yang hadir juga diberikan kesempatan untuk mengenal Pertamina dan mengembangkan kreativitasnya melalui sejumlah kegiatan.

Kegiatan tersebut diantaranya adalah membuat kartu lebaran versi anak-anak, mewarnai dengan tema bisnis Pertamina, membuat kaligrafi, menyusun puzzle, dan sambung ayat surat-surat pendek. Kemudian juga ada pemutaran video anak-anak islami dan story telling islami yang bertujuan memberikan nilai-nilai islami yang membentuk karakter positif anak.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, kegiatan seperti ini diharapkan memberikan pengetahuan dan pengalaman yang baru bagi anak-anak yatim yang terlibat.

“Kami menyadari, masih banyak anak yatim yang membutuhkan bantuan. Namun tidak hanya memberikan santunan, namun Pertamina juga berupaya memberikan pengetahuan dan pengalaman yang baru bagi mereka yang harapannya bisa bermanfaat ke depannya. Kami berharap kegiatan yang merupakan bagian dari program CSR ini dapat mendorong semua pihak untuk sama-sama berbuat lebih baik lagi, sesuai dengan tema “Hijrah Meraih Berkah”,” ujarnya.

Fajriyah menambahkan, kegiatan kali ini terbagi menjadi beberapa kelompok yaitu Khataman Al-quran, Aktivitas Kreativitas dan Buka Puasa Bersama beserta penyerahan Santunan. Anak-anak yang terlibat pun terlihat menikmati kegiatan yang dilakukan sejak pagi hingga sore hari, bahkan sempat berinteraksi dengan sejumlah Direksi dan Komisaris Pertamina.

BACA JUGA:  Pertamina Gelar Audiensi dengan Bupati Pringsewu, Bahas PLB dan Pertashop

“Dengan adanya interaksi dengan jajaran Direksi dan Komisaris Pertamina, kami berharap kegiatan ini bisa menginspirasi dan menjadi semangat bagi anak-anak untuk terus belajar mencapai cita-citanya,” tambahnya.

Sementara itu, khusus wilayah Pertamina Sumbagsel, dalam rangkaian Safari Ramadhan ini juga, GM Pertamina MOR II, Primarini berkesempatan bertatap muka langsung dengan anak Yatim dan memberikan semangat dalam menjalani hidup.

“Kita sebagai hamba Allah yang taat, harus tetap berpikir yang baik-baik meskipun sedangkan dihadapkan dengan kondisi yang tidak sesuai dengan yang kita harapkan,” tutur Primarini.

Sepanjang bulan Ramadhan 1440 H, Pertamina Sumbagsel telah memberikan santunan sebesar Rp 618.368.000 dengan jumlah 1.136 Anak Yatim.  Dan untuk penyelenggaraan Safari Ramadhan GM MOR II di Terminal BBM Panjang Lampung, Pertamina memberikan santunan senilai Rp 25 juta untuk 2 panti asuhan, yaitu Panti Asuhan Raden Ajeng Ratu dan Panti Asuhan Busaina.***

Editor : Robert