Peringati Hari Anak Nasional, Divre IV Tanjungkarang Ajak Anak TK Bintang Indonesia Naik Kereta Api

Berita Utama, Daerah1,384 views

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Peringatan Hari Anak Nasional dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak agar tumbuh dan berkembang secara optimal. Diantaranya dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air.

Peringatan Hari Anak Nasional telah diselenggarakan sejak tahun 1986 silam, berdasarkan Keputusan Presiden No. 44 tahun 1984.Lewat perlindungan dari keluarga, anak akan tumbuh berkualitas. Tentu saja, kualitas anak-anak akan menentukan Indonesia menjadi bangsa yang kuat atau lemah.

“Anak gembira berarti tidak sakit. Ada unsur kecerdasan di dalamnya. Anak bisa belajar dengan riang,” kata Manager Humas Divre IV Tanjung Karang, Sapto Hartoyo.

Turut menyemarakkan Hari Anak Nasional yang setiap tahunnya diperingati pada 23 Juli, PT KAI Divre IV mengajak anak-anak TK Bintang Indonesia Tanjungkarang berbagi kegembiraan dengan naik kereta api dari Tanjungkarang ke Kotabumi.

“Kegiatan ini adalah sebagai cara PT KAI mengenalkan pada anak usia dini tentang moda transportasi kereta api beserta para petugas yang melayani sehingga diharapkan anak-anak lebih cinta untuk mempergunakan angkutan masal yang ramah lingkungan,” lanjut Sapto.

KAI sebagai jasa penyedia transportasi selama ini telah berusaha mengutamakan keselamatan dan kenyamanan para penumpangnya, termasuk penumpang anak-anak. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya lomba mewarnai diatas kereta api selama perjalanan.

Selain itu, untuk kenyamanan pengguna jasa, khususnya penumpang anak, kini semua KA telah terpasang penyejuk udara (AC), jadi anak-anak akan tetap merasa nyaman, tidak kepanasan sepanjang perjalanan. PT KAI kini juga menyediakan fasilitas ramah anak di stasiun seperti ruang menyusui yang bisa dipakai untuk mengganti popok dan area bermain anak.

BACA JUGA:  Pengobatan Alat Vital Jayapura Abuya Burhanuddin Pakar Menambah Ukuran Vitalitas Panjang 15 Cm Hingga 19 Cm Dijamin Paten Hubungi 0813-8362-2893

Disamping itu, untuk lebih memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional 2019 juga dihadirkan “Superhero” untuk menyambut dan menghibur para penumpang cilik yang akan menggunakan moda transportasi KA.

“Kami ingin anak-anak lebih mengenal tentang perkeretaapian tapi tetap bergembira, dengan begitu mereka bisa lebih mencintai kereta api,” pungkas Sapto.***

Editor : Robertus Bejo