KAI Serahkan Bantuan CSR Pada Warga Tanjungsari Natar

Berita Utama, Daerah1,329 views

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG – PT KAI Divre IV Tanjung Karang penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp. 84.250.000 kepada warga Tanjungsari Kecamatan Natar. Dana bantuan itu untuk pembuatan dan normalisasi selokan Jalan Batupuru Natar, renovasi Mushola At Taqwa Dusun Sidoharjo Negararatu, dan membantu pembangunan TPA At-Taubah Perum Perintis Kemerdekaan Bandar Lampung. Kegiatan berlangsung di Kantor Kecamatan Natar Lampung Selatan, Selasa, 6 Desember 2019.

Penyaluran dana tersebut telah sesuai dengan visi dan misi PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang berkomitmen untuk memberikan layanan sosial melalui kegiatan CSR melalui berbagai program, baik Community Relations maupun Kemitraan dan Bina Lingkungan.

Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Sapto Hartoyo mengatakan Program Community Relations (CR) merupakan bagian CSR KAI yang bertugas mengelola hubungan internal dan eksternal yang fokus pada pembinaan komunitas. “Sedangkan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) merupakan wujud kontribusi perusahaan dalam pembangunan ekonomi bangsa,” kata Sapto Hartoyo di Bandar Lampung, Selasa, 06 Agustus 2019.

Menurutnya, bantuan CSR ini diberikan sebagai bentuk tanggung jawab social PT Kereta Api terhadap masyarakat, diharapkan bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat yang sesuai standard kelayakan.

“Pemberian bantuan juga telah melalui proses survey yang dilaksanakan oleh tim CSR PT KAI Divre IV Tanjung Karang dan mereka dinyatakan memenuhi syarat untuk diberikan bantuan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, menurut data dari Januari sampai dengan Agustus 2019, PT KAI Divre IV Tanjung Karang telah merealisasikan penyaluran dana CSR sebesar Rp. 407.407.142, antara lain berupa perbaikan sarana dan prasarana ibadah, fasilitas olahraga dan umum, dan bantuan lainnya.

Bantuan diserahkan oleh Deputy EVP Divre IV Tanjung Karang didampingi Senior Manager Jalan dan Jembatan, M Zakir dan Manager Humas, Sapto Hartoyo.***

BACA JUGA:  Dukung Implementasi Digitalisasi Pertambangan di PT VALE Indonesia, XL Axiata Business Solutions Sediakan Private Network

Editor : Robertus Bejo