Berikut Peralihan, Perubahan Tempat Tugas, Pengangkatan dan Tugas Baru 17 Imam di Keuskupan Tanjungkarang

Berita Utama, Daerah12,336 views

ALTUMNEWS.com, PRINGSEWU – Uskup Keuskupan Tanjungkarang Mgr Yohanes Harun Yuwono memutuskan peralihan dan perubahan tempat tugas serta pengangkatan dan tugas baru 17 Imam Petugas Pastoral. Keputusan itu disampaikan pada acara Perayaan Tahbisan Imam dan Diakon 2019 di Gereja St. Yusup Pringsewu, Selasa, 20 Agustus 2019.

Surat Keputusan (SK) tersebut dibacakan oleh Sekretaris Keuskupan Tanjungkarang, Romo Kornelius Anjarsi usai Misa Tahbisan.

“Disampaikan Keputusan Uskup Keuskupan Tanjungkarang Mgr Yohanes Harun Yuwono yang tertuang dalam masing-masing SK tentang pengembangan atau peralihan tempat tugas baru beberapa imam petugas pastoral di Keuskupan Tanjungkarang yang akan mulai berlaku efektif per 1 September 2019,” ucap Romo Anjar membuka.

Menurutnya, keputusan Uskup Tanjungkarang itu dituangkan dalam SK No. 208/SK/7/2019 sampai SK No. 228/SK/8/2019 secara berurutan.

“Uskup Keuskupan Tanjungkarang memutuskan peralihan dan perubahan tempat tugas serta pengangkatan dan tugas baru :

  1. Romo Stefanus Ruswan Budi Sunaryo MSF dari tugas lama yaitu penjajakan untuk kerjasama antara Kongregasi Misionaris Keluarga Kudus MSF Provinsi Jawa dengan Keusksupan Tanjungkarang, petugas baru sebagai Pastor Rekan di Paroki Santo Yohanes Rasul Kedaton Bandar Lampung. Yang bersangkuatan tinggal di Rumah Komunitas MSF di Stasi Way Kandis.
  2. Romo Ignasius Supriyatno MSF dalam kerjasama antara Kongregasi Misionaris Keluarga Kudus MSF Provinsi Jawa mendapat tugas sebagai Ketua Komisi Keluarga Keuskupan Tanjugkarang. Yang bersangkuatan tinggal di Rumah Komunitas MSF di Stasi Way Kandis.
  3. Romo Yulianus Bambang Condro Saptono dari tugas lama sebagai Ekonom Keuskupan Tanjungkarang dan tugas baru sebagai Ketua Pelaksana Pembangunan Rumah Retret atau Rumah Pembinaan Umbul Pelem Pinang Jaya sekaligus sebagai Pastor Rekan di Paroki Ratu Damai Teluk Betung Bandar Lampung.
  4. Romo Wolfran Safari dari tugas lama sebagai Pastor Rekan di Unit Pastoral Santo Kristoforus Bakauheni ke tugas baru sebagai Ekonom Keuskupan Tanjungkarang.
  5. Romo Agustinus Sudaryanto dari tugas lama sebagai Pastor Rekan Paroki Yohanes Paulus Murni Jaya ke tugas baru sebagai Pastor Kepala Yohanes Paulus Murni Jaya.
  6. Romo Yohanes Thedens Tana dari tugas lama sebagai Pastor Rekan Paroki Hati Kudus Yesus Metro sebagai Pastor Rekan Paroki Yohanes Paulus Murni Jaya.
  7. Romo Bernad Hariyanto Silaban dari tugas lama sebagai Pastor Kepala Paroki Unit Pastoral Santo Kristoforus Bakauheni ke tugas baru sebagai pastor rekan Paroki Unit Pastoran Santo Kristoforus Bakauheni.
  8. Romo Petrus Tripomo dari tugas lama sebagai Pastor Kepala Yohanes Paulus Murni Jaya ke tugas baru sebagai Pastor Kepala Unit Pastoran Santo Kristoforus Bakauheni.
  9. Romo Yohanes Baptis Widarman dari tugas lama sebagai Pastor Kepala Santo Andreas Rasul Margo Agung ke tugas baru sebagai Pastor Rekan Paroki Keluarga Kudus Sidomulyo.
  10. Romo Philipus Suroyo Pastor Rekan di Paroki Ratu Damai Teluk Betung ke tugas baru sebagai Pastor Kepala Santo Andreas Rasul Margo Agung.
  11. Romo Yohanes Kurniawan Jati mendapat tugas baru, tugas tambahan sebagai Pastor Rekan di Paroki Santo Yohanes Rasul Kedaton.
  12. Romo Bernadus Budi Widianto dilepaskan dengan hormat sebagai Direktur Diosesan Karya Kepausan Indonesia (Dirdios KKI) Keuskupan Tanjungkarang.
  13. Sr. Miriam, HK diangkat sebagai Direktur Diosesan Karya Kepausan Indonesia Keuskupan Tanjungkarang.
  14. Romo Fransiskus Xaverius Dista Kristanto dari tugas lama sebagai Pastor Rekan Santo Andreas Rasul Margo Agung ke tugas baru yakni kuliah di Universitas Multimedia Nusantara Jakarta.
  15. Romo Gregorius Suripto mendapat tugas tambahan sebagai Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Tanjungkarang. Yang bersangkutan tetap tinggal di Paroki Katedral Kristus Raja Tanjungkarang.
  16. Romo Robertus Maikel Nopen Saputro dari tugas lama sebagai Pastor Rekan di Paroki Yohanes Rasul Kedaton ke tugas baru yaitu studi lanjut di Paris, Prancis.
  17. Diakon Fransiskus Arisyanto mendapat tugas pastoral baru sebagai diakon Santo Andreas Rasul Margo Agung.
  18. Memberhentikan dengan hormat Dewan Keungan Keuskupan Tanjungkarang periode 2014-2019 yakni Romo Yohanes Avila Suryo Widyohening SCJ, Bapak Siprianus Suryanto Salim, Bapak Andreas Satiawan, Bapak Tarsisius Purnomo dan Ibu Jenny Yulia Sulistiani. Keuskupan Tanjungkarang mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas pelayanan para romo dan saudara-saudari yang barusan disebut.
  19. Mengangkat Dewan Keuangan Keuskupan Tanjungkarang yang baru untuk periode 2019-2024 yaitu pertama Romo Yohanes Kurniawan Jati, Saudari Fransisca Winarti Miharto, 3. Ibu Hiasinta Cecilia Ho Lie Tjoe, 4. Bapak Rafael Johan Gani, 5. Dionisius Herowanto, 6. Gregorius Sentosa Johan, 7. Petrus Tony Mursalim, 8. Thomas Hartono, 9. Herry Gunawan, 10. Franky Wijaya.
BACA JUGA:  Pramuka dan Tagana Lampung Buka Posko Mudik

“Demikianlan saudara-saudari peralihan tempat tugas baru beberapa imam petugas pastoral Keuskupan Tanjungkarang dan Dewan Keuangan Keuskupan Tanjungkarang periode 2019-2024 yang akan mulai berlaku efektif per tanggl 1 September 2019,” ucap Romo Anjar.

“Kepada semua pribadi yang mengemban tugas baru dan yang berpindah ke tempat yang baru diuckan terimakasih dan selamt bertugas,” tutupnya.***

Editor              : Robertus Bejo

Sumber audio  : Ancilla Cucu Lukman Ali