Bank Lampung Gandeng KPK Implementasi Tapping Box

Berita Utama, Ekonomi1,738 views

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung, menyelenggarakan Rapat Koordinasi Evaluasi Implementasi Tapping Box dan Sosialisasi Pencegahan Korupsi, Gratifikasi dan Pengarahan Oleh Satgas KPK Wilayah III. Acara berlangsung di Ballroom Hotel Horison, Bandar Lampung, Rabu (28/8).

Hadir sebagai peserta, Bank Lampung mengundang perwakilan dari OJK, BI, Inspektorat, BPPRD, BPKAD, Dinas PUPR/Bina Marga, Dinas Perkebunan, Dinas Kehutanan, Dinas Kesehatan, Dinas Perizinan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan seluruh Kab/Kota se-Prov Lampung.

Untuk narasumber dalam rakor tersebut, Bank Lampung mengundang Satgas Korsup Pencegahan wilayah III KPK, Dian Patria, Direktur Bisnis Bank Lampung Nurdin, (Vendor Tapping Box) Direktur FTF Globalindo : Bangun Jocelyn Tobing, dan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Bandar Lampung Yanwardi.

Direktur Bisnis Bank Lampung, Nurdin memaparkan sosialisasi Tapping Box diperuntukan agar wajib pajak untuk setor seperti parkir hiburan, restoran dan hotel.

Adanya Tapping Box di Bandar Lampung, sangat mendongkrak pendapatan daerah, yang secara otomatis juga dapat meningkatkan pemasukan bagi Bank Lampung sebagai bank pembangunan daerah.

Sementara itu, Satgas Korsup Pencegahan KPK wilayah III, Dian Patria memaparkan, untuk saat ini Tapping box masih diperuntukkan untuk wilayah Bandar Lampung dan terus dimaksimalkan.

Melihat banyak manfaatnya Tapping box untuk pendapatan daerah, maka alat tersebut juga akan dipasang diberbagai kabupaten kota di Lampung.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Bandar Lampung Yanwardi, dalam kesempatan itu menjelaskan, hingga saat ini baru ada sekitar 300 Tapping box yang terpasang di Bandar Lampung, dan diutamakan usaha yang sudah besar.***

Editor : Robert

BACA JUGA:  Angkatan 1994 SMA Xaverius Bandar Lampung Gelar Reuni Perak