Tagana Bantu Korban Kebakaran di Kaliawi

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lampung memberi bantuan berupa 12 paket peralatan dapur keluarga, seragam SD-SMA masing-masing 5 stel, dan 15 stel pakaian balita kepada warga korban kebakaran di Jalan Raden Patah, Gang Ciruas 3, Kelurahan Kaliawi, Kecamatan Tanjungkarang Pusat Bandar Lampung, Kamis (05/9).

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni mengatakan bantuan tersebut diberikan sesuai asesmen anggotanya. “Petugas kami di lapangan telah berkoordinasi dan terus melakukan monitoring dampak dari kebakaran tersebut. Kami juga memberikan paket sandang 15 paket, lauk pauk 20 paket, makanan siap saji 60 paket, selimut wol 20 lembar dan tenda gulung biru 10 buah,” kata Sumarju Saeni di Bandar Lampung, Kamis.

Kadis dengan sebutan “Panglima Tagana Lampung” ini mengatakan rencananya bantuan akan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim pada Jumat (05/09).

“Rencananya sebenarnya Kamis sore, tapi karena ada agenda beliau yang tidak bisa ditinggalkan akhirnya diputuskan besok penyerahannya,” kata mantan Kadis Kominfo Provinsi Lampung ini.

Selain bantuan yang telah diberikan, beberapa personel Tagana masih ditempatkan di lokasi bekas kebakaran agar selalu bisa berkoordinasi dengan petugas setempat untuk memenuhi kebutuhan dasar warga korban kebakaran. Kebakaran yang terjadi di pemukiman Jalan Raden Patah, Gang Ciruas 3, Kelurahan Kaliawi itu terjadi sekitar pukul 00.00 WIB.

Musibah tersebut tidak memakan korban jiwa, namun jumlah warga yang terkena dampak kebakaran mencapai 58 orang dari 13 kepala keluarga.

Sementara Wakil Ketua Tagana Bandar Lampung, Ahmad Mulyadi mengatakan telah menyerahkan bantuan pada lurah setempat Kamis pagi.

“Bantuan berupa beras, air mineral, sarden, kecap, minyak goreng, pakaian layak pakai. Setengah delapan pagi tadi sudah kami serahkan pada lurah setempat,” kata Ahmad Mulyadi di lokasi kebakaran.

BACA JUGA:  Jelang Pemilihan Kepala Kampung, Polres Way Kanan Gelar Focus Group Discussion

Ahmad Mulyadi mengatakan Tagana bersama BPBD bahu-membahu membantu warga membersihkan puing-puing sisa kebakaran. “Pagi kami melakukan pembersihan puing-puing beresama BPBD Bandar Lampung membantu warga,” tutupnya.***

Editor : Robertus Bejo