ORARI Bandar Lampung All Out Bantu Kegiatan Konsultasi Nasional dan Rapat Kerja V HWDI Tahun 2019

Berita Utama, Sosok1,339 views

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG – Ada yang menarik perhatian pada kegiatan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) di Lampung. Belasan orang berseragam perpaduan warna orange dan putih terlihat sibuk melayani para penyandang difabel. Mereka membantu para peserta yang hampir seluruhya penyandang disabilitas yang sedang mengikuti acara di Hotel Horison Bandar Lampung, Selasa, 10 September 2019.

Sebagaimana diketahui, Provinsi Lampung menjadi tuan rumah kegiatan “Konsultasi Nasional dan Rapat Kerja V HWDI Tahun 2019” 8-13 September 2019. Hampir seluruh DPD HWDI dari provinsi-provinsi di Indonesia mengirimkan utusannya.

“Orari ini adalah organisasi yang membidangi di bidang komunikasi, tetapi Orari juga selalu aktif di kegiatan-kegiatan sosial, seperti sekarang ini yang kita lakukan di sini. Jadi kami membantu kegiatan HWDI di Lampung ini tanpa pamrih,” kata Ketua Orari Lokal Bandar Lampung, Teuku Elfian di Hotel Horison Bandar Lampung, Selasa (10/10)

Menurut Teuku Elfian keterlibatan Orari dalam kegitan Konsultasi Nasional dan Rapat Kerja V HWDI Tahun 2019 ini merupakan murni aksi sosial organisasinya. “Ini sudah kami lakukan sejak dulu, pada banyak kegiatan,” tegasnya.

Ketua Orari Lokal Bandar Lampung ini membeberkan Orari “All Out” membatu anggota HWDI dari mulai penjemputan di bandara ke lokasi acara hingga memberikan bantuan lainya yang dibutuhkan.

“Selain menjemput di bandara, kemudian mengantarkan ke hotel, di hotel anggota kami juga aktif membantu mengantarkan naik turun lift, kemudian mengantarkan sampai di ruangan tempat acara,” ungkap Ketua Orari Lokal Bandar Lampung.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni yang hadir membuka kegiatan ini menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya atas keterlibatan Orari Lokal Bandar Lampung.

“Hal ini baik ya, semangat tolong-menolong dan gotong-royong seperti yang dilakukan saudara-saudari kita dari Orari Bandar Lampung ini bisa menjadi teladan. Terima kasih kami ucapkan,” kata Panglima Tagana Lampung ini singkat.***

BACA JUGA:  Unila Gelar Uji Publik Calon Pansel PPKS

Editor : Robertus Bejo