Setelah 5 Hari Hilang Ashim Ditemukan di Sekitar Pulau Condong

ALTUMNEWS.com, LAMPUNG SELATAN — Ashim (27) merupakan warga Kalipasung Kalianda yang dilaporkan hilang pada tanggal 8 September 2019 yang lalu oleh rekan nelayan yang sama-sama sedang mencari ikan dengan menggunakan KM Luber.

Korban bersama dua rekannya yang sesama nelayan berangkat pada hari Minggu, 08 September 2019 pukul 02.30 WIB pagi dengan rencana menuju ke Pulau Kelagian. Pada pukul 04.30 WIB ketika ingin menebar jaring di Pulau Legundi rekan nelayannya sudah tidak melihat Ashim. Mereka menduga korban terjatuh ke laut. Kemudian rekan korban langsung melaporkan hal tersebut kepada pihak berwajib.

“Basarnas Lampung menerima info tersebut pada Minggu 8 September kemarin pukul 16.52 WIB dari Panut KPLP dan pihak keluarga korban,” kata Humas Basarnas Provinsi Lampung Deni Kurniawan dalam release yang diterima Altumnews.com, Kamis (12/09).

Menindaklanjuti laporan itu menurut Deni Basarnas Lampung langsung mengerahkan personil Pos SAR Lampung Selatan untuk ke lokasi kejadian dan melakukan pencarian dan pertolongan.

“Dengan personil 8 orang dan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) Pos SAR Lamsel melakukan pencarian dibantu dengan tim gabungan yang terdiri dari Pos AL Ketapang, Polair Polda Lampung dan nelayan sekitar,” jelasnya.

Pada pencarian hari ke-5 hari ini, lanjut Deni tim gabungan berhasil menemukan korban mengapung dalam keadaan meninggal dunia di Pulau Condang Barat dengan titik koordinat 05° 32.506′ S – 105° 18.833′ E sekitar 14 km dari lokasi terjatuhnya korban.

“Selanjutnya tim mengevakuasi korban dengan menggunakan RIB Basarnas Lampung ke dermaga batu payung dan diserahkan kepada pihak keluarga,” tutupnya.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Pengurus Vox Point Indonesia DPD Provinsi Lampung Periode 2020-2024 Resmi Dilantik