Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Lampung Ditjen SDPPI Gelar Sosialisasi

Berita Utama, Daerah1,587 views

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Lampung Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI gelar sosialisasi “Perizinan dan Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio Menuju Total E-Licencing”.

Acara berlangsung di Hotel Grand Anugerah Bandar Lampung, Selasa, 24 September 2019.

Kepala Balai Monitor Frekuensi dan Radio Bandar Lampung Ansyarulah dalam acara pembukaan mengungkapkan akan pentingnya acara sosialisasi ini.

“Pada sosialisasi ini kami akan lebih memberikan pemahaman kepada klien kami (pengguna frekuensi) akan beberapa hal perubahan regulasi kita. Khususnya yang dulu manual, sekarang sudah sitem online. Hingga semua mencapai total e-licensing,” kata Ansyarulah.

Disampaikannya pihaknya terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait perubahan-perubahan regulasi Kominfo yang sudah berlaih ke sitem online.

“Harapannya dengan sosialisasi yang kesian kalinya ini, semua dapat memahami apa yang dituangkan dalam peraturan yang ada, terutama terkait perizinan dan penggunaan spektrum frekuensi radio menuju tolal e-licensing” pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Sarana dan Pelayanan Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Lampung Ditjen SDPPI Kemkominfo RI, Khairul Azwar menjelaskan peserta kegiatan sosialisasi ini.

“Kegiatan sosialisasi ini diikutinoleh berbagai stakeholder, lembaga penyiaran baik tv dan radio serta organisasi amatir seperti ORARI dan RAPI,” papar Khairul.

Sebagai informasi, dalam kegiatan sosialisasi ini peserta akan mendapat pemaparan seperti : Perizinan Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio Versi PM Kominfo No 09/2018. Selain itu juga materi “Penyelenggaran Online Single Submission Nasional” dan “Integrasi Dengan Kemkominfo Sebagai Leading Sektor Pelayanan Publik”.

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Menjawab Tuntutan Revolusi Industri 4.0, MNPK Gelar Lokakarya dan Workshop Nasional