Elnusa Petrofin, Anak Usaha Pertamina Resmikan DPPU Bandara Raden Inten II Lampung Selatan

ALTUMNEWS.com, LAMPUNG SELATAN — PT Pertamina (persero) beserta anak usahanya PT Elnusa Petrofin (EPN) meresmikan sarana dan fasilitas modular tank di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Pertamina, Bandara Radin Inten II Lampung Selatan.

“Fasilitas yang diresmikan ini terdiri atas empat tangki modular untuk penyimpanan avtur dengan kapasitas masing-masing sebesar 50 Kilo Liter sehingga total kapasitas penyimpanan di DPPU ini adalah sebesar 200 Kl,” kata Direktur Utama PT Elnusa Petrofin, Haris Syahrudin, di Bandara Raden Intan, Lampung Selatan, Selasa, 08 Oktober 2019.

Ia menyebutkan, menempati lahan seluas kurang lebih 3.500 meter persegi, DPPU Pertamina ini telah dikelola oleh PT Elnusa Petrofin sejak tahun 2016.

Namun, lanjut dia, pada saat itu penyimpanan avtur masih menggunakan floating tank sehingga fasilitas dan prasarana di DPPU Radin Inten II ini terus ditambah dan dikembangkan sesuai kebutuhan dari maskapai.

Haris Syahrudin mengatakan sarana dan fasilitas modular yang baru saja diresmikan ini merupakan kontribusi nyata EPN dalam mendukung Pertamina dalam menjaga ketersediaan energi yang dalam hal ini bahan bakar avtur khususnya bagi maskapai yang merupakan pelanggan Pertamina serta masyarakat pada umumnya.

Ia juga berharap bahwa dengan ketersediaan avtur yang terjaga bagi maskapai ini mampu mendorong dan meningkatkan potensi pariwisata dan ekonomi di wilayah Lampung.

Sementara itu General Manager Marketing Region II Pertamina, Primarini mengatakan bahwa peresmian dan penambahan fasilitas di DPPU Lampung ini sebagai langkah Pertamina untuk mengimbangi lonjakan permintaan bahan bakar avtur di Bandara Radin Inten II sekaligus wujud sinergitas dalam Pertamina Grup.

“Dimana pengelolaan DPPU ini dijalankan oleh PT Elnusa Petrofin sebagai anak usaha Pertamina,” ucapnya.

BACA JUGA:  Workshop Unila: Strategi Tingkatkan KIP Pasca-Prestasi Gemilang 2023

Prima juga menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada seluruh tim yang terlibat dalam mewujudkan sarana dan fasilitas yang mumpuni di DPPU Radin Inten II.

“Sesuai dengan semboyan Pertamina untuk tahun ini yaitu ‘Energi Unggul Indonesia Maju’ maka Pertamina berkomitmen untuk menjaga kehandalan suplai avtur serta menjaga kualitas layanannya, tambah Prima.

Dalam kesempatan tersebut Kepala UP Bandara Radin Inten II Asep Kosasih mengatakan bahwa dengan peningkatan fasilitas DPPU ini, pihaknya berharap bahwa pelayanan kepada maskapai menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Pada acara peresmian itu, rombongan yang hadir juga turut meninjau fasilitas dan prasarana yang ada di DPPU Bandara Raden Intan II.***

Editor : Robert