Mudahkan Pelanggan, Bayar Tagihan Gas Bumi PGN Sekarang Makin Mudah

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk terus memberikan pelayanan yang maksimal terhadap pelanggan setianya.

Salah satu pelayanan yang diberikan oleh perusahaan Sub Holding Gas tersebut ialah, bekerja sama dengan berbagai unit usaha jasa keuangan untuk memudahkan pelanggan membayar tagihan pemakaian gas bumi setiap bulannya.

Sales Area Head PT PGN Tbk Area Lampung, Muhammad Arif didampingi Strategic Stakeholder Managemen PGN Lampung, Heru Prasetiyo, saat ditemui dikantornya, Selasa (8/10), mengatakan, adanya kerjasama dengan para unit usaha lain seperti lembaga jasa keuangan.

“Hal ini bertujuan untuk memudahkan para pelanggan gas bumi khususnya pelanggan rumah tangga dalam melakukan pembayaran tagihan pemakaian gas bumi setiap bulannya,” ungkapnya.

Kerjasama tersebut menurut Arif sudah dilakukan sejak dimulainya pemasangan jaringan gas bumi. “Silahkan para pelanggan memilih tempat pembayaran sesuai keinginan atau yang dekat dengan tempat tinggalnya masing-masing.”

“Kemudahan yang diberikan dalam layanan pembayaran PGN sudah sangat luas, kami selaku perusahaan sub holding gas pemerintah, akan terus berupaya melayani masyarakat sebaik baiknya,” ujar Arif.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Strategic Stakeholder Managemen PGN Lampung, Heru Prasetiyo, menjabarkan nama-nama mitra usaha PGN yang menerima pembayaran tagihan gas bumi untuk para pelanggannya.

Berikut mitra usaha PGN untuk kemudahan pembayaran tagihan pemakaian gas bumi bagi pelanggan :

1. ATM : Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN, BCA

2. Internet Banking : Bank Mandiri, BTN, BNI

3. Teller : Bank Mandiri, BRI

4. SMS Banking, BNI

5. Mobile Banking : BNI

6. PPOB BNI : Smartech, Ido Synergi, Ardana

7. PPOB BTN : Griya BTN

8. e-Commerce : Tokopedia

9. Mobile Aplication : T-Cash Telkomsel

10. Modern Channel : Indomaret, Alfamart, Kantor Pos.

BACA JUGA:  Terima Kunjungan PKDN Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-31 Tahun Ajaran 2022, Wagub Chusnunia Sampaikan Kinerja Ekonomi Daerah Provinsi Lampung

Menurut Heru, selain sepuluh mitra tersebut, saat ini aplikasi GoPay pun sudah dapat dijadikan sarana pembayaran pemakaian gas bumi.

“Diharapkan kerjasama ini akan lebih memudahkan para pelanggan untuk membayar tagihan gas bumi PGN tanpa beranjak dari rumah tempat tinggal,” jelasnya.

Namun demikian lanjut Heru, PGN pun juga siap melayani masyarakat yang ingin tahu secara lebih terkait proses mulai dari berlangganan sampai dengan tata cara pembayaran gas bumi.

“Kami terbuka untuk siapapun untuk itu. Silahkan mengunjungi kantor pelayanan Sales Area PGN Lampung di jalan Gatot Subroto no 161 Bandar Lampung ” tutup Heru.***

Editor : Robert