Bazar Home Industri Warnai Rakor WKRI DPC Sidomulyo

ALTUMNEWS.com, LAMPUNG SELATAN – Sebagai upaya nyata percepatan realisasi program kerja, Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Lampung dewan pimpinan cabang (DPC) Sidomulyo menggelar rapat koordinasi (rakor). Kegiatan ini menjadi menarik karena diisi bazar hasil home industri oleh DPC WKRI Sidomulyo. Acara berlangsung di Dusun Sinar Kemuning, Desa Beringin Kencana, Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan, Minggu (13/10/2019).

Ketua Presidium Wanita Katolik RI DPD Lampung, Ellysabeth Sri Puryanti mengatakan, bahwa rakor diisi berbagai kegiatan inspiratif lainnya. “Rapat koordinasi diisi dengan kegiatan sosialisasi tentang Koperasi, PPUK. Selain itu bazar hasil home industri anggota WKRI DPC Sidomulyo,” ungkapnya kepada Altumnews.com di Bandarlampung, Senin (14/10/2019).

Melalui kegiatan Ellysabeth berharap WKRI DPC Sidomulyo mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui peningkatan perempuan usaha kecil (PPUK) yang dikembangkan dalam bentuk usaha bersama (UB).

“Selain itu juga dapat meningkatkan kinerja pengurus Wanita Katolik RI yang handal sesuai dengan tupoksinya serta dapat mewujudkan program organisasi yg sdh disusun tepat waktu,” imbuh Ellysabeth.

Ketua Presidium Wanita Katolik RI DPD Lampung ini juga berharap, Bakorcab Lampung Selatan dapat meningkatkan kelestarian lingkungan hidup dengan kearifan lokal.

Peserta Rakor Wanita Katolik RI DPC Sidomulyo.

Sebagai informasi pada kegiatan ini juga diperkanalkan WKRI Stasi/Ranting Sinar Kemuning. Ellysabeth pun berharap tergabungnya WKRI Sinar Kemuning menjadi harapan besar sebagai motivasi berkembangnya ranting-ranting di sekitarnya. “Kedepan setelah dianggap mampu ranting akan dimekarkan membentuk cabang baru, sesuai dengan pembagian wilayahnya,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu peserta bazar dari WKRI Ranting Way Gelam, Kristina Agus Yanti mengatakan bazar “Warung WKRI” ini mendapat antusiasme tinggi dari peserta.

“Warung WKRI diserbu banyak pembeli, karena barang yang kami sediakan murah-meriah. Nantinya hasil dari keuntungan dibagi dua dengan WKRI cabang,” ungkap Kristina.***

BACA JUGA:  Rajut Kerukunan, WKRI Bandarlampung Berpartisipasi pada POP 2019 Fatayat NU

Editor : Robertus Bejo