132 Personel Polres Lampung Barat Jalani Tes Psikologi

ALTUMNEWS.com, LAMPUNG BARAT — Jajaran Anggota Polres Lampung Barat menggelar tes psikologi, Selasa, 15 Oktober 2019.  Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan. Untuk tahun ini, total 132 personel dari berbagai satuan yang mengikuti tes psikologi. 30 Peserta diantaranya merupakan perwira di lingkungan Polres Lambar dan Polsek jajaran.

Hadir dalam kegiatan tersebut  tim dari Polda Lampung Penata Bejo, bersama dua anggotanya, Kabagsumda Kompol Feri Anda Eka Putra, kasat, kapolsek dan anggota polres dan polsek jajaran.

Waka Polres Lampung Barat, Kompol Vicky Dzulkarnain mendampingi Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Hariyadi menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menguji kondisi kejiwaan setiap anggota. “Termasuk untuk mengetahui tingkat kecerdasan emosi para anggota kepolisian di Polres Lampung Barat,” katanya.

Selain itu tes psikologi juga sebagai syarat untuk memegang senjata api (senpi). “Bagi pemegang senpi, dan yang memenuhi sarat wajib untuk mengikuti tes tersebut,” ucap Waka.

Menurutnya, tidak semua anggota kepolisian dibolehkan memegang senpi. Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi anggota kepolisian salah satunya tes psikologi ini. “Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya tes psikologi anggota Polres Lampung Barat dapat menjalankan tugas sesuai dengan aturan,” jelas Waka.

Selain itu, Waka Polres berharap kepada anggota yang memegang senpi dinas untuk tidak di salah gunakan, dan selalu merawat kebersihanya serta penyimpanannya jangan sampai senjata tersebut hilang atau di salah gunakan.***

Editor : Robert

BACA JUGA:  START CX F1RST Summit 2022: Tokopedia Ajak Padukan Sentuhan Manusia dan Teknologi untuk Pengalaman Terbaik Bagi Pelanggan