PGN Lampung Sosialisasi Safety Jargas ke Pelanggan di Kelurahan Sukamenanti Kedaton Bandarlampung 

Berita Utama, Daerah1,145 views

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — PT PGN Tbk. Area Lampung menggelar sosialisasi safety untuk pelanggan rumah tangga, yang dilaksanakan di GOR Bintang, Jalan Onta, Sukamenanti, Kedaton, Bandarlampung, Rabu (16/10/2019).

Kegiatan turut dihadiri Lurah Sukamenanti, Iryazima, Head and Sales PT PGN Tbk. Area Lampung, Mochammad Arif, dan ratusan warga setempat yang terlihat antusias mengikuti sosialisasi tersebut.

Head and Sales PT PGN Tbk. Area Lampung, Mochammad Arif, mengatakan, bahwa sosialisasi sudah dilakukan sebelum pemasangan jaringan gas di Bandarlampung dilakukan.

“Sebelum pemangangan jargas sudah dilakukan sosialisasi, disini kami hanya me review kembali kepada pelanggan pentingnya penggunaan gas yang baik, dan safety, agar ibu-ibu yang berada dirumah bisa mengetahui sejak awal deteksi dini terhadap kebocoran gas,” ujarnya.

Arif menambahkan, dalam sosialisasi ini PGN mengedukasi pelanggan seperti; mencegah kebocoran gas, bagaimana caranya supaya gas itu bisa mampat tahap awalnya, kemudian dilaporkan ke PGN.

“Ini yang diedukasi ke pelanggan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan, karena gas alam elpiji minyak tanah itu punya resiko,” tegasnya.

Namun disisi lain, lanjut Arif gas alam punya keunggulan sendiri jika bocor jenisnya lebih ringan dari udara dia bisa hilang asal ventilasi udaranya bagus.

“Ini yang kami edukasi kepelanggan agar pelanggan mengetahui bagaimana cara menggunakan gas PGN lebih aman dan hemat,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Sukamenanti, Iryazima mengapresiasi sosialisasi dari PT PGN untuk warganya, karena dapat menambah pengetahuan terkait penggunaan gas PGN.

Selain itu juga ia menyampaikan terima kasih kepada PGN karena telah membantu warga mendapatkan manfaat energi baik PGN, yang dirasa warga lebih hemat.

“Ada sekitar 900-an KK, warga sangat senang sekali karena membantu mengurangi pengeluaran biaya untuk beli gas, pembayarannya juga mudah dan sesuai penggunaan jadi lebih hemat,” pungkasnya.

BACA JUGA:  CCEP Indonesia Bersama YBH Indonesia Luncurkan Program Green Belt Project

Rusmala, warga setempat yang ikut sosialisasi dari PT PGN mengatakan, sangat senang dengan hadirnya PT PGN di Bandarlampung, khususnya di wilayah tempat tinggalnya.

“Cap jempol kami, sangat hemat alhamdulillah luar biasa irit bener, bayarnya sekarang ini juga sangat mudah. Keamanan bagus gak ada masalah, apinya biru,” katanya.***

Editor : Robert