Pastikan Keamanan, Polres Lambar, Pemda dan TNI Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

ALTUMNEWS.com, LAMPUNG BARAT — Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Hariyadi bersama Wakil Bupati Lambar, dan Dandim 0422 Lambar, Letkol Kav Adri Nurcahyo, serta dinas terkait menggelar patroli gabungan skala besar.

Patroli ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kamtibmas kondusif di Kabupaten Lampung Barat menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada Minggu (20/10/2019).

Sebelum patroli belangsung, didahului dengan apel personel gabungan dari Polres, Kodim, dan Satpol PP untuk mengecek personel serta kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan.

AKBP Rachmat Tri Hariyadi meminta agar dalam melaksanakan patroli tetap mengedepankan sikap humanis, pola preemtif dan preventif serta tidak diperkenankan arogan. “Semua dilaksanakan sesuai dengan SOP yang ada,” pinta Kapolres Lambar.

Kapolres menimbau untuk melaksanakan patroli dengan sebaik-baiknya. Dengan mengedepankan senyum, sapa dan salam serta dialogis dengan masyarakat agar merasa aman dan nyaman.

“Tempat yang kita lakukan Patroli di KRL, Pasar Liwa, Hamtebiu dan di tempat lainya. Untuk sementara situasi sampai saat ini masih kondusif di wilayah hukum Polres Lambar,” kata Kapolres.

“Kita terus bersinergi dengan TNI dan instasi terkait dalam menjaga situasi di wilayah Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat, ” tutup AKBP Rachmat Tri Hariyadi.

Sementara Dandim 0422 Lambar, Letkol Kav Adri Nurcahyo mengimbau kepada semua anggota agar setiap petugas yang terlibat menjalankan tugas sebagai bagian dari ibadah dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin menyampaikan terima kasih kepada Kapolres, Dandim dan seluruh anggota TNI/Polri yang telah berikhtiar menjaga keamanan Kabupaten Lampung Barat.***

Editor : Robert

BACA JUGA:  Daftar 50 Caleg Yang Lolos di DPRD Kota Bandar Lampung Pemilu 2019