Kadis Perindustrian Edukasi Kopi ke Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG – Gencarkan “genderang” Festival Kopi Lampung, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung, Bayana roadshow dan memberikan edukasi tentang kopi kepada mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung. Sebagaimana diketahui,  Festival Kopi Lampung rencananya akan dilaksanakan pada 6-9 November 2019.

“Selain edukasi kita juga sosialisasi dengan cara road to kampus, salah satunya ke UIN Raden Intan Lampung,” katanya saat berbincang dengan Altumnews.com, di UIN Raden Intan Lampung, Selasa, 22 Oktober 2019.

Menurut Bayana, agenda ini sudah di ploting dengan sasaran berbagai kampus di Lampung. Selanjutnya besok dirinya akan mensosialisasikan ke kampus Darmajaya, Teknokrat, Unila, UBL, dan Polinela.

“Selain sosialisasi dan edukasi kopi, gubernur berharap mahasiswa terlibat dan menjadi bagian penting dalam sukseskan festival kopi serta membangun brand image kopi Robusta Lampung menuju kopi Lampung berjaya,” kata dia.

Bayana menambahkan edukasi yang dilaksanakan di UIN Lampung hari ini membahas tentang pengenalan kopi robusta. Diharapkan melalui edukasi ini kaum milenial khususnya wanita agar tidak memiliki pola pikir bahwa meminum kopi akan menyebabkan mah dan sakit perut.

“Kreativitas mahasiswa sebagai kaum milenial menumbuhkan inovasi baru sehingga kopi semakin diminati dan dapat meningkatkan konsumsi kopi dalam negeri khususnya kaum perempuan dan milenial. Selain itu secara langsung dengan mengkomsumsi kopi mereka sudah membatu para petani kopi,” kata dia lagi.***

Editor : Robert

BACA JUGA:  Unila Peduli Duafa Melalui Alwasii Berbagi