Polres Lambar Amankan Kegiatan Hari Santri Nasional

ALTUMNEWS.com, LAMPUNG BARAT — Hari Santri Nasional yang ke-4 yang jatuh pada 22 Oktober 2019, 113 personil Polres Lampung Barat yang tersebar di dua Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat melakukan pengamanan rangkaian kegiatan masyarakat muslim pawai, Selasa (22/10/2019).

Seperti kegiatan di wilayah Kecamatan Balik Bukit anggota Polres Lampung Barat bersama Polsek Balik Bukit dan TNI melakukan pengawalan konvoi santri jalan kaki, di Jalur serdang atas, Kelurahan Way Mengaku. Kegiatan dipusatkan di Ponpes Daruth Tholibin.

Acara ini langsung dihadiri Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Hariyadi bersama Kapolsek Iptu Samsul Bahri dan anggota melakukan pengamanan hingga selesai.

Hal yang sama, Waka Polres Lambar, Kompol Vicky Dzulkarnain juga menghadiri kegiatan di wilayah Way Tenong bersama Kapolsek Sumberjaya, Kompol Arjon Safrie serta anggota melakukan pengamanan pawai.

Sedangkan untuk di Pesisir Barat, pengamanan dilakukan Polsek Pesisir Tengah, Polsek Bengkunat, Polsek Pesisir Utara, dan Polsek Pesisir Selatan dipimpin Kabagren, Kompol Subandi dibantu anggota TNI dari Koramil Pesisir Barat yang digelar di Lapangan Labuhan Jukung.

“Agar berjalan lancar, aman dan nyaman, kami telah tempatkan personel pengamanan dari Kepolisian sebanyak 113 personel. Dibantu anggota Kodim 0422 Lambar dan Sat Pol PP,” ungkap Kapolres .

“Ini juga merupakan bentuk dukungan dan sinergitas kami dengan pemerintah daerah memberikan pelayanan pengamanan setiap kegiatan,” ujar Kapolres.

Diterangkan AKBP Rachmat Tri Hariyadi, metode pengamanan yakni pola preemtif dan preventif berupa kegiatan pencegahan, pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli yang bersifat mobile. “Kami pastikan situasi selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif.” tutupnya.***

Editor : Robert

BACA JUGA:  XL Axiata dan Erafone Gelar Myprio Deal Expo 2023 Tukar Smartphone Lama dan Dapatkan Bundling Smartphone Baru Rp 1