Kini, Masyarakat Pulau Sebesi Bisa Menikmati Listrik 24 Jam

ALTUMNEWS.com, LAMPUNG SELATAN – Penantian masyakat di Pulau Sebesi tak terhitung lamanya kini berbuah manis. Bagaimana tidak, masyarakat di salah satu pulau terpencil di Provinsi Lampung ini kini dapat menikmati aliran listrik 24 jam. Adalah PLN, telah 74 tahun berkomitmen untuk menerangi Nusantara hingga ke wilayah pelosok dan pulau terluar.

Memperingati Hari Listrik Nasional ke-74, PLN Unit Induk Distribusi Lampung bersama PLN UP3 Tanjungkarang dan PLN ULP Kalianda, memberikan semangat baru kepada masyarakat Pulau Sebesi, Lampung Selatan.

“Acara peresmian ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Listrik Nasional, kami berharap semoga kehidupan disini lebih baik dan produktivitas serta pendidikan meningkat,” ujar General Manager PLN UID Lampung, Pandapotan Manurung, Jumat, 01 November 2019.

Dijelaskan Pandapotan Manurung, PLN UID Lampung menghadirkan PLTD Sebesi sebesar 3×100 kW dengan pengoperasian PLTD selama 24 jam. “Kegiatan ini merupakan program lanjutan sejak diresmikannya PLTD pada tahun 2017 lalu,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tejang Pulau Sebesi, Miftahudin menyampaikan terima kasih kepada PLN yang telah memenuhi keinginan masyarakat Pulau Sebesi.

“Total Penduduk kami sejumlah 735 Kepala Keluarga dan Alhamdulillah semua sudah mendapatkan listrik. Kami bersyukur karena pulau sebesi bisa menyala selama 24 jam,” kata Rojali.

KUPT PJU Lampung Selatan, Asnawi dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian PLN.  “Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian PLN kepada masyarakat kami dan tentunya ini akan berdampak pada perekonomian disini,” ujar Asnawi.

Pada tempat yang sama, Manager Komunikasi dan CSR PT PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Junarwin mengatakan dimulainya pengoperasian 24 jam, PLTD Pulau Sebesi ini dapat meningkatkan produktivitas dan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:  Berikut Peralihan, Perubahan Tempat Tugas, Pengangkatan dan Tugas Baru 17 Imam di Keuskupan Tanjungkarang

“Provinsi Lampung kaya akan pariwisatanya, Pulau Sebesi pun sebagai salah satu pulau wisata memerlukan adanya infrastruktur yang mendukung,” ucapnya.

Sebagai informasi, acara peresmian tersbut dihadiri Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Wakli Ketua III DPRD Lampung Selatan, Danramil, Kepala Polres Lampung Selatan dan masyarakat Pulau Sebesi. Kunjungan langsung ke PLTD Pulau Sebesi pun dulakukan serta penyerahan bantuan 45 paket sembako yang diberikan oleh Yayasan Baitul Maal PLN UID Lampung.***

Editor : Robert