Bank Lampung Kucurkan Kredit ke Tol Cimanggis-Cibitung

Berita Utama, Ekonomi1,463 views

ALTUMNEWS.com, JAKARTA — Bank Lampung bersama dengan 13 Bank Pembangunan Daerah (BPD), melakukan 0enandatanganan Fasilitas Kredit Sindikasi Proyek Jalan Tol Cimanggis Cibitung, di Graha BNI 46 Sudirman, Jakarta, Kamis (07/011). Hadir dalam acara ini Direktur Utama PT. Bank Lampung Eria Desomsini, Direktur Utama PT. Cimanggis Cibitung Tollways Thory Hendrarto, Unit Bisnis Sindikasi Bank Negara Indonesia Rommel TP Sitompul.

Nilai proyek mencapai 9,1 Triliun dimana Pinjaman tersebut diberikan oleh sejumlah bank melalui fasilitas kredit investasi. Ada 13 Bank yang menjadi anggota di dalam sindikasi, yang didominasi oleh Bank Pembangunan Daerah (BPD), salah satu nya adalah PT. Bank Lampung. Proyek sepanjang 26,33 kilometer ini merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

Penyelesaian proyek tol ini diharapkan memberikan kontribusi dengan tersambungnya ruas Cinere -Jagorawi, ruas Jakarta-Bogor-Ciawi, ruas Jakarta-Cikampek, dan ruas Cibitung- Cilincing. Menurut Dirut Bank Lampung Eria Desomsoni, semoga pemberian kredit ini menjadi awal baik bagi Bank Lampung dalam pergaulan kredit secara Nasional.

“Kerjasama Insya Allah akan dilanjutkan dengan proyek Cimanggis-Tanjung Priok. Bank Lampung akan memenuhi kekurangan sampai dengan Rp50 miliyar. Insya allah akan kita coba kejar sampai Desember tahun ini,” ujar Eria yang didampingi Kepala Divisi Kredit Irfan Gani dan Yuni Siswanti Kepala Divisi Pusat Oprasi.***

Editor : Robert

BACA JUGA:  Operasi Zebra Krakatau di Lampung Barat, 23 Oktober - 5 November 2019