Konsumsi Tertinggi Pertamax di Jalur Tol Trans Sumatera Terjadi pada 21 Desember 2019

Berita Utama, Ekonomi1,012 views

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Jalur tol Trans Sumatera Terbanggi Besar – Kayuagung telah diresmikan Presiden RI pada 15 November silam, tol Kayuagung – Palembang juga saat ini sudah beroperasi dengan status fungsional.  Dengan hadirnya jalan tol ini, tentu menjadi salah satu pilihan menarik bagi para pemudik di musim liburan sekolah, natal dan tahun baru.  Dan Pertamina tentunya ikut ambil bagian untuk melayani para pemudik di jalur tol melalui kehadiran SPBU di beberapa titik.  Dan bagaimana kondisi sementara realisasi konsumsi BBM mulai dari masa Satgas Nataru (18/12) sampai hari ini (22/12)

“Pada jalur mudik Lampung ke Palembang, terlihat lonjakan signifikan pada konsumsi Gasoline (Perta Series) sejak tanggal 19 hingga 21 Desember. Pada tanggal 18 Desember konsumsi tidak lebih dari 1.300 liter, sedangkan tanggal 19 hingga 21 Desember konsumsi harian masing-masing menjadi  7.000 liter, 18 ribuan liter, 36 ribuan liter.  Data ini menunjukan bahwa, lonjakan pemudik ini sudah dimulai pada 19 Desember kemarin,” jelas Region Manager Communication & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf.

Sedangkan untuk Gasoil (BioSolar dan Dex Series), konsumsi tertinggi terjadi pada tanggal 19 Desember yaitu 18 ribuan liter.  Dan pada 18, 20 dan 21 Desember masing-masing realisasi konsumsi BBM untuk mesin kendaraan diesel ini ada di angka 6 ribuan liter, 13 ribuan liter, dan 14 ribuan liter.

“Dibanding BBM lain, penjualan tertinggi ada di produk Pertamax dan BioSolar.  Selain itu, Pertamina mengimbau konsumen, untuk membeli BBM ini di SPBU resmi milik Pertamina yang tersebar di 12 titik di sepanjang jalur tol Trans Sumatera,” jelas Rifky.

Titik-titik tersebut, lanjut Rifky untuk jalur mudik Lampung ke Palembang SPBU berada di KM 33A, KM 87A, KM 115A, KM 163A, KM 234A dan KM 277A. Sedangkan untuk arus balik Palembang ke Lampung berada di titik KM 33B, KM 87B, KM 115B, KM 172B, KM 215B, dan KM 269B.

BACA JUGA:  Kini, Ada Asus Exclusive Store di Mall Boemi Kedaton Bandarlampung

Rifky juga menyampaikan kepada konsumen yang ingin mengetahui lebih lanjut terkait produk atau yang ingin menikmati layanan motoris di sekitar pelabuhan Bakauheuni dapat menghubungi call center Pertamina 135.

“Pertamina delivery service motoris ada di 14 titik yaitu di sekitar area wisata (Tegal Mas dan Way Kambas) dan pintu keluar tol mulai dari 0 KM Bakauheuni hingga Terbanggi Besar KM 140. Kami siap melayani pemudik agar nyaman selama melakukan perjalanan mudiknya,” tutup Rifky.***

Editor : Robert